Berita

Lanud Sulaiman Tutup Empat Pendidikan Sejursarta

Dibaca: 28 Oleh 31 Mar 2017Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Syafii, S.I.P., M.M., bertindak selaku inspektur upacara pada penutupan Sejursarta Tekponkomdata (Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama Telepon Komunikasi Data) Angkatan Ke-9, Avionik Angkatan Ke-16, Jurkom (Juru Komunikasi) Angkatan Ke-17, dan Sejursarta Tekrad(Teknik Radio) Angkatan Ke-19 yang dilaksanakan di lapangan apel staf II Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung, yang diikuti personel Lanud Sulaiman baik perwira, bintara, tamtama maupun pegawai negeri sipil serta dihadiri para komandan satuan atau yang mewakili di wilayah Lanud Sulaiman. Jum’at ( 31/3)

“Keempat jenis pendidikan tersebut diharapkan mampu memenuhi harapan lembaga pendidikan dalam mencetak sumber daya manusia yang berkualitas dalam mengawaki TNI Angkatan Udara, baik untuk saat ini maupun di masa mendatang. Selain itu, bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan ketrampilan dalam bidang pemeliharaan dan pengoperasian di bidangnya masing-masing,” kata Danlanud.

Ditegaskan pula bahwa faktor disiplin secara dominan harus mampu mewarnai sikap dan perilaku para lulusan. Terlebih bagi seorang teknisi, yang mengemban tanggung jawab operasional dari alutsista yang ditangani. ”Sehingga, akan menjamin suksesnya tugas-tugas yang dibebankan kepada para lulusan sebagai personel yang lahir dari lembaga pendidikan TNI Angkatan Udara,” tambahnya.

Baca juga:  Lanud Ranai “Tanam Mangrove Cegah Abrasi,Selamatkan Lingkungan”

Prada Yogi ditetapkan sebagai siswa lulusan terbaik Sejursarta Tekponkomdata A-9, Prada Akhmad Nursalim lulusan terbaik Sejursarta Avionik A-16, Prada Seno Wibisono lulusan terbaik Sejursarta Jurkom A-17, dan Prada Akhmad Syarifudin lulusan terbaik siswa Sejursarta Tekrad A-19.

Pendidikan Sejursarta Tekponkomdata dan Tekrad masing-masing diikuti 15 orang siswa tamtama. Sedang Sejursarta Jurkom diiikuti 20 siswa tamtama dan Avionik 12 siswa tamtama. Keempat pendidikan tersebut dilaksanakan selama lima bulan untuk menyelesaikan 940 jam pelajaran. Ketiga pendidikan, yaitu Sejursarta Tekponkomdata, Jurkom, dan Tekrad dilaksanakan di Skadik 202 Lanud Sulaiman. Sedangkan Sejursarta Avionik dilaksanakan diSkadron Pendidikan 203 Lanud Sulaiman.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel