TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud Sulaiman Tutup Empat Pendidikan

By 17 Apr 2015 15:19Berita
Mustangsatriamandala

Kepala Dinas Operasi Letkol Lek Bambang Astono mewakili Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Djamaluddin, M.Si(Han.), bertindak selaku inspektur upacara pada penutupan pendidikan Sejursarta Tekponkomdata (Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama Teknik Telepon Komunikasi Data) Angkatan ke-8, Juru Komunikasi (Jurkom) Angkatan ke-14, Tekrad (Teknik Radio) Angkatan ke-16 dan Avionik Angkatan ke-14, yang dilaksanakan di lapangan apel staf II Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung, Jum’at (17/4/2015), dan diikuti oleh para perwira, perwakilan bintara, tamtama, pegawai negeri sipil, serta dihadiri para komandan satuan di Sulaiman.

Dengan memiliki sikap kejuangan, profesionalisme yang handal serta kemampuan intelektual yang terus dikembangkan, para lulusan kelak akan mampu mengemban tugas TNI Angkatan Udara dengan lebih baik. “Tentunya, semua itu akan terwujud, apabila para siswa tekun, pandai memanfaatkan waktu, dan memiliki motivasi yang tinggi untuk senantiasa belajar dan berlatih dalam meningkatkan nilai akademis untuk mencapai profesionalisme yang handal, serta senantiasa memelihara disiplin dan kepribadian sebagai seorang prajurit,” kata kadisops saat membacakan amanat Danlanud.

Pendidikan Sejursarta Tekponkomdata A-8 menetapkan Prada Sulias Setohadi sebagai lulusan terbaik, Prada Bayu Amaludin sebagai lulusan terbaik Jurkom A-14, Prada Asep Solihin sebagai lulusan terbaik Tekrad A-14, dan Prada Uu Fahrudin lulusan terbaik dari pendidikan Sejursata Avionik A-14.

Para lulusan Sejursarta Tekponkomdata A-8 telah menempuh pendidikan selama empat bulan dengan 752 jam pelajaran, Jurkom A-14, dan Tekrad A-16 masing-masing selama lima bulan dengan 940 jam pelajaran. Ketiga pendidikan tersebut dilaksanakan di Skadik 202 Lanud Sulaiman dengan jumlah 50 siswa, untuk kejuruan Tekponkomdata dan Jurkom 15 siswa dan Tekrad 20 siswa. Begitu juga dengan pendidikan Sejursarta Avionik A-14 yang dilaksanakan di Skadik 203 Lanud Sulaiman diikuti 15 siswa tamtama untuk menyelesaikan 940 jam pelajaran.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Kotama Koopsau 1 Berita Utama PIA Ardhya Garini Kodiklatau
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Lanud Sulaiman Tutup Empat Pendidikan