TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud Sulaiman Tutup Pendidikan Suskomlek Paskhas A- 19 Skadik 202

By 19 Sep 2017Berita
20017-09-17-Slm-suskomlek-pas-a-19

TNI AU.   Kepala Dinas Logistik Letkol Kal Dwi Yunanto mewakili Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Syafii, S.I.P., bertindak selaku inspektur upacara pada penutupan pendidikan Kursus Komunikasi Elektronika (Suskomlek).

Pasukan Khas Angkatan ke-19 di gedung balai prajurit Cendrawasih Lanud Sulaiman yang diikuti oleh perwira, perwakilan bintara, tamtama dan pegawai negeri sipil serta dihadiri para komandan satuan jajaran di wilayah Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung, Senin (18/9/2017).

“Para lulusan diharapkan mampu menerapkan prosedur pemberitaan pada waktu melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar. Selain itu, mampu mengirim dan menerima berita dengan tanda-tanda morse dan telepon antarstasiun pengawas jaringan dalam lingkungan TNI AU dan penerbangan,” kata Danlanud dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kadislog yang juga mengharapkan agar para lulusan mampu melaksanakan berbagai tugas serta mempraktekkan ilmu tersebut di kesatuan.

Disampaikan pula bahwa para lulusan harus menyadari bahwa hasil didik yang diinginkan dari lembaga pendidikan adalah prajurit TNI AU yang tanggap, tanggon, dan trengginas. “Dengan demikian, para lulusan dapat menjadi personel yang mengerti dan mampu melaksanakan tugas – tugasnya secara profesional, memiliki disiplin yang tinggi, bertanggung jawab, loyal serta memiliki kebanggaan terhadap profesinya,” tambahnya.

Serda Tulus Cahyono asal kesatuan Yonko 463 Paskhas ditetapkan sebagai siswa lulusan terbaik Suskomlek Paskhas Angkatan ke-19 dari 20 siswa Paskhas (5 siswa bintara dan 15 siswa tamtama) yang mengikuti pendidikan selama dua bulan untuk menempuh 344 jam pelajaran di Skadron Pendidikan 202 Lanud Sulaiman.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Lanud Sulaiman Tutup Pendidikan Suskomlek Paskhas A- 19 Skadik 202