Berita

Lanud Sulaiman Tutup SBIT A-40 dan Buka Dua Sekolah

LANUD SULAIMAN TUTUP SIBIT A-40 DAN BUKA DUA SEKOLAH
#TNIAU 

TNI AU.  Kepala Dinas Operasi Lanud Sulaiman Letkol Lek Hendrawansyah, S.T., mewakili Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb B. Benny K, S.H., MAvMgt., MAIR., bertindak selaku irup, Rabu (30/10/2019), pada upacara penutupan SIBIT (Sekolah Instruktur Bahasa Inggris) Angkatan ke-40 dan pembukaan Sejursarlislek (Sekolah Kejuruan Dasar Listrik Elektronika) Angkatan ke-45 dan Sejursarta Jurkom (Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama Juru Komunikasi) Angkatan ke-20 yang digelar di lapangan apel Staf 2 Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung.

Dankodiklatau  Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Irup menyatakan bahwa dengan selesainya SIBIT Angkatan ke-40maka para siswa SIBIT sudah dibekali  ilmu mengajar dengan metode yang benar, sehingga para siswa diharapkan mampu menerapkan dan mengembangkan ilmu  sebagai tenaga pengajar yang mampu mengajar peserta didiknya sehingga dapat mencetak tenaga-tenaga terampil  dan profesional di bidangnya.

Kepada para siswa Sejursalislek dan siswa Sejursarta Jurkom, Dankodiklatau menekankan agar mempersiapkan fisik serta mental untuk menempuh pendidikan sesuai dengan kejuruan yang dimiliki. “Siswa sejursalislek akan dibekali ilmu pelajaran listrik dan elektronika secara umum, sehingga nantinya mempunyai pengetahuan serta keterampilan dalam menggunakan test instrument, serta mampu memelihara peralatan listrik dan elektronika secara baik dan benar. Siswa Sejursarta Jurkom juga akan dibekali dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan juru komunikasi yang kelak mampu melaksanakan tugas sebagai pemban-tu juru komunikasi di lingkungan TNI AU dan penerbangan dengan baik,” kata Irup.

Dankodiklatau pun mengingatkan agar para siswa mematuhi peraturan dan tata tertib, baik yang telah disampaikan oleh para instruktur maupun pelatih agar dalam menempuh pendidikan, para siswa mampu menyerap ilmu dengan sebaik-baiknya. Pada kesempatan tersebut melalui amanatnya yang dibacakan Irup, Dankodiklatau menyampaikan ucapan selamat kepada siswa lulusan terbaik SIBIT A-40, yaitu Serka Sandi Ardhian Buana Kusuma Asal Sathar 12 Depohar 10, yang bertugas sebagai Bintara Teknik Kemudi Pipa/Las Bengkel Airframe Sathar 12.

Baca juga:  TNI AU DITUNTUT MELAKUKAN PERUBAHAN

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel