Berita

Lanud Sulaiman Tutup Susbagumil A-29 dan Buka Susbagumil A-30

Lanud Sulaiman Tutup Susbagumil A-29 dan Buka Susbagumil A-30
#TNIAU 

TNI AU.  Kepala Dinas Operasi Lanud Sulaiman mewakili Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb B.Benny K,SH., MAvMgt., MAIR., bertindak selaku Inpektur upacara pada penutupan Susbagumil (Kursus Bintara Guru Militer) Angkatan ke-29 dan pembukaan Susbagumil Angkatan ke-30 yang dilaksanakan di lapangan apel staf 2 Lanud Sulaiman, Margahayu, Kab. Bandung. Upacara  diikuti oleh para perwira, bintara, tamtama, dan pegawai negeri sipil serta dihadiri para komandan satuan atau yang mewakili yang berada di wilayah Lanud Sulaiman. Rabu (24/07/2019).

Komandan Kodiklatau Marsma TNI Diyah Yudanardi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Irup menyatakan bahwa peran guru militer adalah salah satu profesi yang memiliki peran penting dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Udara.  Dengan  memahami hal tersebut, maka bidang kejuruan dari disiplin ilmu kependidikan akan sangat berguna dan bermanfaat.   “Selain itu, ilmu tersebut akan menopang dan mendukung ilmu yang lain. Tidak ada yang lebih hebat dan mumpuni. Justru ilmu itu akan menjadi kekuatan bila segala unsur yang mendukung didalamnya dapat dihargai sekecil apapun,” kata irup.

Baca juga:  Peringatan HUT ke-68 Koopsau, Pangkoopsau I Pimpin Ziarah Rombongan ke Taman Makam Bahagia Ciledug

Usai upacara pokok, pada kesempatan acara tambahan, irup menyerahkan cendera mata kepada Sertu Ilham yang bertugas sebagai Danru Ton 2 Denlat Pusdiklat Paskhas Lanud Sulaiman dan ditetapkan sebagai lulusan terbaik Susbagumil  Angkatan ke-29  dari 20 siswa Bintara untuk menyelesaikan 668 jam pelajaran selama kurun waktu empat bulan di Skadron Pendidikan 201 Lanud Sulaiman.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel