Berita

Lanud Sulaiman Tutup Susbagumil A-30

LANUD SULAIMAN TUTUP SUSBAGUMIL A-30
#TNIAU 

TNI AU.  Para lulusan agar mampu memaknai tugas dan tanggung jawabnya sebagai panggilan hati.  Diharapkan pula akan tumbuh kecintaan terhadap tugas sebagai tenaga pendidik. Dengan belajar dan berlatih, serta bekerja dan berkarya, saya yakin dan percaya para mantan siswa akan dapat melahirkan berbagai kreativitas sehingga dapat memberikan yang terbaik bagi TNI Angkatan Udara.

Demikian pernyataan Komandan Kodiklatau Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb B. Benny K, S.H., MAvMgt., MAIR., saat bertindak selaku Inpektur upacara pada penutupan Susbagumil (Kursus Bintara Guru Militer) Angkatan ke-30 yang dilaksanakan di gedung serba guna Skadik 201 Lanud Sulaiman, Margahayu, Kab. Bandung, Rabu (20/11/2019). Upacara penutupan diikuti oleh para Perwira, perwakilan Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta dihadiri para Komandan satuan di Lanud Sulaiman. 

Dalam sambutan tertulisnya Dankodiklatau menyatakan harapannya agar setelah para siswa kembali berdinas di satuannya mampu menerapkan ilmu yang diperoleh tersebut dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Dengan demikian, apa yang menjadi sasaran dan tujuan dari Susbagumil, yaitu meningkatkan kemampuan personel agar menjadi tenaga pendidik TNI Angkatan Udara yang handal dan profesional dalam bidang tugasnya telah tercapai,” jelas Irup.

Usai upacara pokok, Danlanud Sulaiman menyerahkan cendera mata kepada lulusan terbaik Serda Agus Supriatna yang bertugas sebagai Bintara Pleton 3 Kidemlat Pusdiklat Paskhas.

Susbagumil Angkatan ke-30 diikuti 27 siswa Bintara untuk menyelesaikan 668 jam pelajaran selama kurun waktu empat bulan di Skadron Pendidikan 201 Lanud Sulaiman.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel