TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud Sulaiman Tutup Tiga Sekolah dan Buka Sejursarlislek A-44

By 24 Oct 2018 Berita
DSC_0313

TNI AU. Dirdok Kodiklatau Marsma TNI  Irwan Is Dunggio, S.Sos., bertindak selaku inspektur upacara pada pembukaan Sejursarlislek (Sekolah kejuruan Dasar Listrik Elektronika) A-44, dan penutupan Sustek Radio DME (Kursus Tekniksi Radio Distance Measuring Equipment ) A-1, Sustek CAMU (Kursus Teknisi  Communication Audio Management Unit ) A-1, dan Sustek PMEL K3/K4 (Kursus Teknisi Precision Measurement Equipment Laboratory ) A-2, yang dilaksanakan di lapangan apel Staf II Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung, yang diikuti personel Lanud Sulaiman baik perwira, bintara, tamtama maupun pegawai negeri sipil serta dihadiri para komandan satuan atau yang mewakili di wilayah Lanud Sulaiman. Rabu (24/10).

Komandan Kodiklatau Marsma TNI Andjar Sungkowo,S.E., M.Si (Han) dalam amanat tertulisnya yang dibacakan irup menyampaikan bahwa apa yang menjadi sasaran dan tujuan pendidikan yang akan para siswa tempuh selama beberapa bulan ke depan, yaitu membekali para siswa agar memiliki pengetahuan, ketrampilan, dan pengoperasian dan pemeliharaan dibidang  listrik elektronika dapat tercapai.

“Karenanya, selama menempuh pendidikan di Skadik 203, para siswa harus senantiasa berusaha untuk belajar dan berlatih semaksimal mungkin,” kata Irup saat membacakan amanat Komandan Kodiklatau yang juga mengingatkan bahwa ilmu yang diperoleh selama pendidikan tersebut, kelak di kemudian hari akan memberikan kontribusi dalam mendukung pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan bidang kejuruan yang para siswa tekuni dan pelajari saat ini.

Harapan yang sama ditujukan pula kepada para lulusan yang telah menyelesaikan pendidikannya di Skadik 203 Lanud sulaiman. Diharapkan apa yang menjadi sasaran pendidikan dari ketiga kursus tersebut dapat mendukung kelancaran pelaksanaan tugas dan tanggung jawab serta mempraktekkan ilmu tersebut di satuan pengguna. “Dengan demikian, apa yang menjadi harapan pimpinan dalam menugaskan para lulusan untuk menimba ilmu tersebut adalah untuk kemajuan TNI Angkatan Udara di masa mendatang,” jelas Irup.

Pada kesempatan tersebut ditetapkan lulusan terbaik dari Sustek DME atas nama Peltu  Anan Maulana yang bertugas sebagai Bintara Teknisi Radio Bengkom Sathar 23 Depohar 20,  Serma Wiyanto lulusan terbaik Sustek CAMU yang bertugas sebagai Bintara Teknisi Radio Bengkom Depohar 20, dan Serma Evit Merdanianto lulusan terbaik Sustek PMEL yang bertugas sebagai Bintara Leksus EMDT Depohar 20.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Lanud Sulaiman Tutup Tiga Sekolah dan Buka Sejursarlislek A-44