Berita

Lanud Sulaman Buka Susbagumil A-31 di Skadik 201

By 07 Feb 2020Februari 10th, 2020Tidak ada komentar
LANUD SULAIMAN BUKA SUSBAGUMIL A-31 SKADIK 201
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Sulaiman Kolonel  Pnb Muhammad Nurdin bertindak selaku inspektur upacara pada pembukaan Susbagumil (kursus bintara guru militer) angkatan ke-31 yang  dilaksanakan di gedung serba guna Skadik 201 Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung, yang diikuti oleh pejabat Lanud Sulaiman, para pejabat insub atau yang mewakili, para perwira, bintara, dan tamtama. Jumat (07/02/2020).

Komandan Kodiklatau Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Danlanud menyampaikan tujuan dilaksanakannya Susbagumil adalah untuk membekali para siswa agar memiliki bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diarahkan pada pencapaian kualifikasi sesuai dengan bidang tugas dan tanggung jawab sebagai tenaga pengajar, sehingga kelak diharapkan dapat menghasilkan postur prajurit yang mencerminkan sikap disiplin, memiliki semangat juang yang tinggi, dan menguasai ilmu pengetahuan secara profesional guna melaksanakan tugas yang menjadi tanggung jawab sebagai seorang prajurit. .

“Selain itu, peran guru militer adalah salah satu profesi yang memiliki peran penting dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Udara.  Dengan  memahami hal tersebut, maka bidang kejuruan dari disiplin ilmu kependidikan akan sangat berguna dan bermanfaat,” kata Danlanud yang juga menjelaskan bahwa ilmu tersebut akan menopang dan mendukung ilmu yang lain. Tidak ada yang lebih hebat dan mumpuni.  Justru ilmu itu akan menjadi kekuatan bila segala unsur yang mendukung didalamnya dapat dihargai sekecil apapun.

Dankodiklatau dalam amanatnya pun mengingatkan agar kesempatan pendidikan tersebut benar-benar dimanfaatkan secara optimal. Dengan memahami bahwa pendidikan yang para siswa tempuh ini pada hakekatnya merupakan jembatan untuk menambah ilmu, mengembangkan wawasan, dan sebagai proses untuk lebih mendewasakan diri dalam menerima segala tugas yang dibebankan kepada para  prajurit siswa.

Baca juga:  Komandan Lanud Wiriadinata Buka Pertandingan Bola Voli antar Seksi

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel