BeritaBerita KotamaFotoKoopsau 2

Lanud Sultan Hasanuddin Ajak Masyarakat Meningkatkan Semangat Bela Negara

Oleh 24 Apr 2019 No Comments
#TNIAU 

TNI AU. Guna memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan antar TNI dengan segenap komponen bangsa dalam membangun komunikasi yang baik sehingga memperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi guna kepentingan pertahanan dan keamanan Negara tetap terjaga, Lanud Sultan Hasanuddin melaksanakan ceramah Komunikasi Sosial TNI, Rabu (24/4) di gedung LEC Angkasa, Lanud Sultan Hasanuddin.

Kegiatan yang mengusung tema “Melalui Komsos TNI AU Kita Pelihara Kemanunggalan Dengan Rakyat Guna Meningkatkan Semangat Bela Negara” diikuti ratusan masyarakat yang terdiri dari organisasi kemasyarakatan, tokoh agama, tokoh adat, FKPPI, Saka Dirgantara dan masyarakat umum di sekitar Lanud Sultan Hasanuddin.

Dalam sambutan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI H. Haris Haryanto, S.IP yang dibacakan Kepala Dinas Operasi Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Pnb Bambang Sudewo juga menyampaikan bahwa media sosial dapat dimanfaatkan untuk bersosialisasi dan berinteraksi dengan menyebarkan konten-konten positif, namun beberapa pihak menggunakan untuk menyebarkan informasi yang mengandung konten negatif (hoax). Jika dibiarkan akan membahayakan generasi muda maupun masyarakat.

Oleh karena itu, bijaksanalah dan cerdas dalam menggunakan media sosial sehingga tidak mudah terpengaruh berita hoax yang dapat melunturkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Selain itu, dengan memasuki era revolusi industry 4.0 yang ditandai dengan serba digitalisasi dan otomatisasi, juga disampaikan kepada seluruh anak bangsa agar mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat sehingga terwujudnya kesadaran bela negara.

Dalam kegiatan komunikasi sosial ini disampaikan beberapa materi diantaranya tentang mengatasi maraknya berita palsu/hoax, mengenal konsep revolusi industry 4.0 dan menyikapi terhadap bangkitnya kembali paham komunisme yang disampaikan tim dari Koopsau II.(Penhnd/2019).

 

Terkait

Komentar