Berita

Lanud Sultan Hasanuddin Bantu Evakuasi Jenazah Korban Aviastar

Dibaca: 0 Oleh 07 Okt 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Lanud Sultan Hasanuddin berperan aktif dalam mendukung operasi SAR hingga evakuasi jenazah korban Aviastar. Pesawat Aviastar jenis Twin Otter dengan Nomor registrasi DHC6/PK-BRM yang dipiloti Kapten Afriadi dan Co Pilot Yudistira, diduga jatuh di wilayah Kabupaten Luwu baru-baru ini telah ditemukan oleh tim SAR gabungan di kawasan Pegunungan Latimojong, Dusun Gamaru, Desa Ulusalu Kecamatan Latimojong Kabupaten Luwu, Sulsel. Setibanya 10 jenazah korban di Lanud Sultan Hasanuddin telah diserahkan dari Kabasarnas kepada Kapolda Sulselbar selanjutnya dibawa ke rumah sakit Bhayangkara.

Sementara Kabasarnas Marsekal Madya TNI FHB. Soelistyo yang didampingi Pangdam VII/Wirabuana, Pangkoopsau II Marsda TNI Dody Trisunu, Danlantamal VI Makassar, Kapolda Sulselbar, serta Komandan Lanud Sultan Hasanuddin dalam konferensi pers di ruang Pluto Lanud Sultan Hasanuddin mengatakan, bahwa operasi SAR dinyatakan selesai dan Basarnas dengan tim gabungan dari TNI baik AD, AL dan AU, jajaran Kepolisian RI, dan seluruh relawan dan masyarakat telah berhasil mengevakuasi para korban sekaligus black box serta beberapa puing pesawat yang nantinya dibutuhkan untuk dievaluasi oleh pihak KNKT di Jakarta.

Baca juga:  Entry Briefing Pangkosekhanudnas IV

Personel Lanud Sultan Hasanuddin dan Batalyon Komando 466 Paskhas yang ikut berperan dalam tim SAR, terdiri dari unsur Basarnas, TNI AU, TNI AD, Marinir TNI AL, dan Polisi, serta relawan dan masyarakat. Selain itu juga menyiapkan dukungan sarana dan prasarana di Base Ops Lanud Sultan Hasanuddin untuk menampung jenazah korban kecelakaan pesawat Aviastar yang dievakuasi ke Lanud Sultan Hasaanuddin dengan menggunakan Pesawat Helikopter dari Basarnas, Helikopter PT Bosowa, dan Helikopter TNI AD

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel