Berita

Lanud Sultan Hasanuddin Cegah Penyakit Menular Seksual HIV/AIDS

Dibaca: 49 Oleh 20 Sep 2018September 24th, 2018Tidak ada komentar
Lanud Sultan Hasanuddin Cegah Penyakit Menular Seksual HIV/AIDS
#TNIAU 

TNI AU. Ratusan anggota Lanud Sultan Hasanuddin baik militer maupun PNS dan anggota PIA Ardhya Garini Cabang 7/D II Lanud Sultan Hasanuddin, Rabu (19/9) mengikuti penyuluhan kesehatan tentang pencegahan penyakit menular seksual HIV/AIDS di Hanggar Skadron Udara 5 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, S.E. menyampaikan ucapan terima kasih dengan adanya penyuluhan kesehatan tentang pencegahan penyakit menular seksual HIV/ AIDS dari dr. Dewi Inong Irana, Sp.K.K.

“Dimana sebagai alat pertahanan negara, yang minim pengetahuan dan pemahaman kesehatan tentang pencegahan penyakit menular seksual HIV/AIDS sehingga dapat mempengaruhi kinerja dalam melaksanakan tugas di lapangan maupun di kehidupan sehari-harinya”, tambahnya.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin juga mengharapkan dengan adanya penyuluhan kesehatan ini seluruh anggota Lanud Sultan Hasanuddin dapat meningkatkan kepekaan terhadap pentingnya kesehatan terutama pencegahan penyakit menular seksual HIV/AIDS.

Dalam penyuluhannya, dr. Dewi Inong Irana menyampaikan bahwa penularan HIV/AIDS berasal dari usia produktif yang terinfeksi HIV/AIDS yang berperilaku seks bebas (suka berganti-ganti pasangan), penggunaan jarum suntik yang terkontaminasi dan transfusi darah. Selain itu juga disampaikan penularannya melalui ibu yang terkena HIV kepada bayi yang dikandungnya selama proses kehamilan, persalinan sampai dengan menyusui.dari persalinan dan menyusui.

“Penyakit ini tidak akan menular melalui ciuman, pelukan, sentuhan alat makan, nyamuk dan tinggal serumah,” tambahnya.

Selain itu ditambahkan bahwa penyakit seksual HIV/AIDS belum bisa disembuhkan, hanya dapat diperlambat perkembangan virusnya saja sehingga masyarakat khususnya anggota TNI agar melaksanakan pola hidup sehat dan memilih pergaulan yang baik.

Turut hadir juga Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/D II Lanud Sultan Hasanuddin Ibu Yetha Bowo Budiarto, para pejabat Lanud Sultan Hasanuddin, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/G IV Wing 2 Paskhas Ibu Dicky Lukman dan perwakilan anggota PIA Ardhya Garini Cabang 3/G IV Wing 2 Paskhas.

Baca juga:  Doa Bersama Kesiapan Pelaksanaan Latihan Survival Sekbang Angkatan 98

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel