Berita

Lanud Sultan Hasanuddin Gelar Latihan Sriti Gesit 2012

Dibaca: 6 Oleh 22 Mei 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Lanud Sultan Hasanuddin selama tiga hari menggelar latihan Sriti Gesit 2012, yang dibuka oleh Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Barhim, selaku Pemimpin Umum Latihan, dalam upacara militer, Selasa (22/5) di Apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin. Pembukaan tersebut diikuti oleh seluruh anggota Lanud Sultan Hasanuddin dan Batalyon 466 Paskhas, baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Barhim dalam sambutannya mengatakan, “Latihan Sriti Gesit 2012 adalah latihan satuan Lanud Sultan Hasanuddin yang merupakan tahapan lanjutan dari latihan yang sudah dilaksanakan oleh satuan jajaran Lanud Sultan Hasanuddin yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, sehingga latihan ini sangat dibutuhkan untuk menjembatani latihan pada tahap berikutnya”.

Selanjutnya Marsma TNI Barhim menyampaikan, bahwa sasaran yang ingin dicapai dalam latihan ini yaitu terwujudnya kemampuan prosedur dalam proses pengambilan keputusan pada perumusan rencana operasi yang dipersiapkan berdasarkan analisa kontijensi yang diperkirakan akan terjadi, selain itu juga diharapkan terwujudnya kesiapan Lanud Sultan Hasanuddin beserta satuan jajarannya dari aspek personel, alutsista dan piranti lunak.

Latihan yang dilaksanakan di area Lanud Sultan Hasanuddin dan di AWR Takalar tersebut bertindak sebagai Direktur Latihan Kadisops Kolonel Pnb Palito Sitorus, S.IP, Wakil Diretur Latihan I Letkol Pnb Benny Arfan,M.MP, Wakil Direktur Latihan II Mayor Pnb. David Y. Tamboto, Ka Wasdal Kadislog I Nyoman Sudarsana, S.IP, Letkol Tek Royke C Manusiwa, Letkol Psk Sujatmiko, Letkol Pnb I.S Salam dan bertindak sebagai Kepala Tim Penilai Kadispers Kolonel Adm A.G.Subiantoro.

Adapun latihan yang melibatkan pesawat tempur Sukhoi 27/30 yang berhome base di Skadron Udara 11 Wing 5 dan Pesawat Boeing 737 Intai Strategis, CN-235 MPA yang berhome base di Skaron Udara 5 Wing 5 , Helly SA-332 yang didukung 522 pesonel dari unsur Hanlan , Skadron Udara 5, Skadron Udara 11, Satpomau, Batalyon 466 Paskhas, Helly SA-332, Rumah Sakit serta Intelpam.

Baca juga:  LANUD SIM MENYUMPAH 5 PNS TNI AU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel