Berita

Lanud Sultan Hasanuddin Gelar Lomba Menembak Warnai Hut TNI AU Ke-69

Dibaca: 5 Oleh 27 Mar 2015Tidak ada komentar
Lanud Sultan Hasanuddin Gelar Lomba Menembak Warnai Hut TNI AU Ke-69
#TNIAU 

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun TNI AU ke-69, Lanud Sultan Hasanuddin mengadakan pertandingan olah raga antar satuan dan perlombaan menembak, Jumat (27/3) di Lapangan tembak Lanud Sultan Hasanuddin.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Tamsil G. Malik juga turut memeriahkan dalam perlombaan menembak. Selain itu diikuti juga Komandan Wing II Paskhas Kolonel Psk Hadi Suryono dan para pejabat Staf Lanud Sultan Hasanuddin.

Perlombaan menembak yang menggunakan senjata laras pendek (pistol) jenis Glog dengan jarak 25 M, dibagi menjadi dua kategori yaitu menembak beregu dan menembak eksekutif yang diikuti oleh Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, Komandan Wing II Paskhas dan para pejabat Staf Lanud Sultan Hasanuddin.

Adapun jumlah peserta ada 11 regu yaitu Wing 5, Skadron Udara 11 Wing 5, Skadron Udara 5 Wing 5, Skadron Teknik 044, Satpomau, Dinas Operasi, Dinas Personel, Dinas Logistik, Dinas Khusus, Rumah Sakit dr. Dody Sarjoto dan Wing II Paskhas dan tiap regu terdiri dari 5 orang.

Baca juga:  Warga Kosekhanudnas III Melaksanakan Yasinan dan Sholat Dhuha Bersama

Tujuan kegiatan ini untuk melatih mental dan kemampuan mengambil keputusan dengan cepat dan tepat, bukan sekedar mengandalkan fisik dan senjata yang handal. Selain itu juga memerlukan mental yang prima untuk membidik dan mengendalikan senjata untuk mendapatkan hasil perkenaan yang tepat sasaran.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel