Berita

Lanud Sultan Hasanuddin Gelar Pameran Alutsista Hut Ke-72 TNI

Dibaca: 26 Oleh 06 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Lanud Sultan Hasanuddin menggelar pameran alutsista TNI dalam rangka peringatan HUT ke-72 TNI di lapangan Karebosi Makassar, Kamis (5/10). Pelaksanaan pameran alutsista dilaksanakan bertepatan pada puncak acara HUT ke-72 TNI daerah Makassar Sulawesi Selatan. Pameran yang diikuti tiga Matra TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara yang berlangsung selama satu hari tersebut, cukup mendapat sambutan meriah dari masyarakat kota Makassar.

Stand TNI Angkatan Udara diwakili Lanud Sultan Hasanuddin, Kosekhanudnas II dan Wing II Paskhas yang memamerkan berbagai peralatan pertahanan/penerbangan diantaranya dari Skadron Udara 11 memamerkan beberapa peralatan pesawat dan penerbang tempur Sukhoi 27/30, Skadron Udara 5 menggelar peralatan potret dan hasil survey foto udara dan Skadron Teknik 044 menggelar peralatan simulator penerbangan serta Denhanud 472 Paskhas dan Batalyon 466 Paskhas menggelar alutsista berupa senjata pertahanan udara Oerlikon Skyshield yang dilengkapi dengan radar dan rudal, serta beberapa senjata ringan perorangan.

Selain itu juga digelar kendaraan Communication Mobile yang saat ini dimiliki Senkom Lanud Sultan Hasanuddin, serta Kosekhanudnas II menggelar miniatur Radar Plessy, serta film kegiatan operasi dan latihan. Dispotdirga menggelar peralatan Paramotor serta aeromodelling. Tak ketinggalan, stand pameran TNI AU juga menggelar berbagai macam buku kedirgantaraan, informasi rekruitmen personel TNI AU, pemutaran film operasi dan latihan TNI AU serta film kedirgantaraan.

Baca juga:  LANUD SULTAN ISKANDAR MUDA MENYUMBANGKAN 60 KANTONG DARAH

Pameran rangkaian memperingati HUT ke-72 TNI yang digelar di lapangan Karebosi itu, mendapat sambutan baik dari masyarakat kota Makassar dan sekitarnya, terlihat dari banyaknya pengunjung yang memadati stand TNI Angkatan Udara, serta berantusias mencari informasi tentang berbagai macam kegiatan kedirgantaraan, kecanggihan senjata, alutsista yang dimiliki TNI Angkatan Udara

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel