Berita

Lanud Sultan Hasanuddin Gelar Pengajian dan Doa

Dibaca: 7 Oleh 02 Mei 2011Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Lanud (Pangkalan TNI AU) Sultan Hasanuddin, Kamis (28/4) menggelar pengajian dan doa di Hanggar Skadron Udara 11 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin yang dihadiri Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Pnb (Penerbang) Barhim, Para Kepala Dinas, Komandan Satuan, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 8 / D II Lanud Sultan Hasanuddin Ny. Barhim beserta beberapa Pengurus. 

Pengajian yang juga dihadiri para Pamen (Perwira Menengah), Para Kepala, Kasi Lanud Sultan Hasanuddin tersebut diawali dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz H.Alimuddin yang sehari-hari berprofesi sebagai guru di SMA Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin, dilanjutkan Sholat Magrib berjamaah dan pembacaan surat yasin. 

Dalam ceramahnya Ustadz H. Alimuddin mengatakan bahwa kehidupan akan senang manakala senantiasa pandai bersyukur akan nikmat Allah yang diberikan kepada kita, karena apa yang kita punyai, kita miliki dan segala apa yang kita dapatkan adalah atas ridho Allah SWT. 

Begitu banyaknya nikmat yang diberikan kepada kita, kata Ustadz, dan manusia tidak akan bisa menghitung nikmat yang telah diterimanya, kalau kita pandai mensyukuri nikmat yang telah kita terima, maka akan bertambah nikmat itu, namun kalau kita mengkufuri nikmat yang telah diberikan Allah SWT, maka nikmat itu akan menjadi azab. Dan apa yang harus kita ucapkan bila mendapatkan nikmat dari Allah SWT, tidak lain harus mengucapkan Alhamdulillah. 

Baca juga:  SOSIALISASI SIMAK BMN LANUD ABD DI TUTUP

Selanjutnya dikatakan, kita hidup harus senantiasa mentaati aturan-aturan yang ada, baik kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara atau kehidupan dalam berorganisasi, isntansi maupun kehidupan dalam lingkungan kita, bila akan bertindak, berbuat, pertimbangkan dengan masak-masak, insya ‘ Allah kita akan mendapatkan nikmat dan karunia dari Allah SWT untuk keselamatan didunia maupun di akhirat kelak. 

Beberapa hari sebelumnya Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Pnb Barhim di kediaman juga menggelar acara yang sama, yang dihadiri Komandan Wing 5 , Para Kepala Dinas, Komandan Satuan , Para Kasi , Ibu-Ibu PIA Ardhya Garini Cabang 8/ D II Lanud Sultan Hasanuddin, anak-anak Panti Asuhan Al Khaer Makassar serta undangan lainnya dengan penceramah Mayor Sus Assubhan dari Bintal Lanud Sultan Hasanuddin.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel