Berita

Lanud Sultan Hasanuddin Juara I Pameran Pembangunan

Dibaca: 5 Oleh 12 Sep 2013Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Lanud Sultan Hasanuddin baru-baru ini di Gedung Celebes Convention Center Makassar menggelar pameran pembangunan/Celebes Fair dalam rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-67 yang dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo. Hadir Wagub Sulsel Agus Arifin Nukmang, Kas Koopsau II Marsma TNI A. Dwi Putranto, Para pejabat Staf Koopsau II, Lanud Sultan Hasanuddin, serta Para pejabat Muspida dan undangan lainnya.

Menurut Panitia, Novita Arianty, Celebes Fair yang berlangsung empat hari ini, diikuti oleh 150 instansi dari 24 Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan termasuk stand dari TNI, Polri, BUMN dan BUMD

Pameran pembangunan yang digelar pada minggu pertama bulan September 2013 ini cukup mendapat sambutan masyarakat Makassar dan sekitarnya, baik dari kalangan pelajar, mahasiswa, yang terlihat dari antusiasnya pengunjung selalu memadati stand pameran Lanud Sultan Hasanuddin.

Pameran Pembangunan yang secara rutin dilaksanakan setiap tahun tersebut , Lanud Sultan Hasanuddin didukung beberapa Satuan diantaranya Skadron Udara 11 Wing 5, Skadron Udara 5 Wing 5, Skadron Teknik 044, Batalyon 466 Paskhas, serta beberapa Staf meliputi Penerangan dan Perpustakaan (Pentak), Dinas Logistik dan Polisi Militer serta Senkom.

Baca juga:  SHOLAT IDUL FITRI 1428 H DI LANUD HALIM

Adapun materi yang dipamerkan diantaranya, Senjata NTW caliber 20 mm x 83,5 mm asal Afrika, Flight Simulator,Film Aerobatik, Miniatur Pesawat TNI Angkatan Udara , Aeromodeling, Perlengkapan Penerbang meliputi Overall,G-Suit,Helmet, Perlengkapan SAR, Buku-buku sejarah TNI AU dan kedirgantaan, Foto hasil survei Udara,Film Dokumenter Paskhas dan menampilkan seragam Wara (Wanita Angkatan Udara).

Sedangkan Dinas Logistik menampilkan Bom Latih Sukhoi, Peluru Latih, Roket Launcher Pesawat A-4,Alat Survival serta Satuan Polisi Militer dan Satpomau Lanud Sultan Hasanuddin menampilkan motor kawal.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel