Berita

Lanud Sultan Hasanuddin Kirim 14 Calon Taruna/Taruni AAU

Dibaca: 129 Oleh 01 Jul 2016Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Lanud Sultan Hasanuddin selaku sub Panitia daerah pada perekrutan calon Taruna/Taruni Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 2016 sedikitnya mengirimkan 14 calon Taruna dan Taruni AAU, setelah para calon berhasil lulus tes Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda) di Ruang Rapat Lanud Sultan Hasanuddin, Rabu (29/6). Sidang penentuan akhir dipimpin langsung Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Nanang Santoso selaku Ketua Tim.

Pelaksanaan tes Pantukhirda yang berlangsung sehari tersebut diikuti 20 peserta calon Taruna dan Taruni AAU yang menjalani tes selama kurang lebih satu bulan, yang dimulai pada awal bulan Mei lalu. Para calon Taruna dan Taruni AAU ditampilkan secara fisik dihadapan para peserta sidang guna membantu Panita dalam melihat maupun mengamati secara cermat postur dari para calon Taruna dan Taruni AAU.

Adapun tahapan tes yang dilaksanakan calon Taruna dan Taruni AAU meliputi tes administrasi, kesehatan pertama, Screening POMAU, mental idiologi, kesemaptaan jasmani A dan B serta kesehatan kedua, postur dan yang terakhir adalah tes pantukhirda.

Baca juga:  Sepak Bola Gembira di Sathar 33

14 Calon Taruna dan Taruni AAU terdiri dari 13 calon Taruna dan 1 calon Taruni yang telah dinyatakan lulus selanjutnya dikirim ke panitia tingkat pusat di Akademi Angkatan Udara Yogyakarta untuk mengikuti tahapan-tahapan tes tingkat pusat. Bila dinyatakan berhasil lulus para calon Taruna dan Taruni AAU langsung mengikuti pendidikan pertamanya di Kawah Chandradimuka Akademi TNI Magelang dan melanjutkan pendidikan di AAU Yogyakarta, yang nantinya akan dilantik dengan pangkat Letnan Dua (Letda).

Sidang Pantukhirda yang berlangsung cukup melelahkan itu, diikuti para pejabat Lanud Sultan Hasanuddin yang tergabung dalam tim panitai penguji, terdiri dari Kadispers, Komandan Satpomau, Ka Intelpam, Karumkit serta Kasi Binjas Lanud Sultan Hasanuddin.(Penhnd/2016).

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel