Berita

Lanud Sultan Hasanuddin Laksanakan Fogging Guna Antisipasi DBD

Dibaca: 6 Oleh 04 Feb 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Rumah Sakit dr. Dody Sardjoto Lanud Sultan Hasanuddin, Kamis (4/2) melaksanakan fogging DBD (Demam Berdarah Dengue) yang dilaksaksanakan di seluruh perkantoran dan kompleks perumahan Lanud Sultan Hasanuddin sampai beberapa hari ke depan.

Kegiatan fogging ini dilaksanakan sebagai salah satu langkah untuk mencegah berjangkitnya penyakit demam berdarah yang diakibatkan nyamuk Aedes Aegepty. Selain itu, juga diharapkan agar lingkungan Lanud Sultan Hasanuddin terbebas dari nyamuk Aedes Aegepty serta tidak ada anggota Lanud Sultan Hasanuddin maupun keluarganya yang terjangkit penyakit demam berdarah.

Menurut Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Lanud Sultan Hasanuddin dr. Dody Sardjoto Mayor Kes dr. Ketut Sutaendy, Sp.An menyampaikan bahwa pelaksanaan fogging ini dilaksanakan kerjasama Rumkit Lanud Sultan Hasanuddin dengan Dinas kesehatan Kabupaten Maros, yang rencananya dilaksanakan selama satu minggu, dan kegiatan fogging ini pada dasarnya untuk mematikan mata rantai perkembangan nyamuk Aedes Aegepty yang mudah berkembang.

Selain dengan fogging, diharapkan seluruh warga Lanud Sultan Hasanuddin dapat meningkatkan kepeduliannya dengan melakukan 3 M yaitu Menguras, Menutup, Mengubur dan Memantau untuk meminimalisir hidupnya jentik-jentik nyamuk Aedes Aegepty.

Baca juga:  Lanud Dhomber Gelar Vaksin Covid-19 Tahap Dua

Di sela-sela kegiatan, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Nanang Santoso menyampaikan kepada seluruh anggota Lanud Sultan Hasanuddin untuk waspada dan meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan, guna mengantisipasi sedini mungkin dari peyakit demam berdarah yang ditimbulkan oleh nyamuk Aedes Aegepty selain dengan dilaksanakan fogging.(penhnd/2016).

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel