Berita

Lanud Sultan Hasanuddin Laksanakan P2BS

Dibaca: 2 Oleh 07 Jul 2011Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Lanud Sultan Hasanuddin, di Ruang Kelas SMA Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin, Rabu (6/7) menyelenggarakan ujian Paket Pendidikan Belajar Sendiri (P2BS) untuk kenaikan pangkat perwira periode Oktober 2011 yang diikuti oleh 21 personel meliputi Kapten 7 orang, Lettu 10 oang dan Letda 4 orang.

Ujian P2BS yang dilaksanakan selama dua hari tersebut mendapat pengarahan oleh Kadisdik Mabesau Marsma TNI Edi Sunarwondo dan pelaksanaan P2BS diawasi langsung oleh Letkol Tek Suryanto dari Mabesau Jakarta tersebut selain diikuti oleh perwira dari Lanud Sultan Hasanuddin, juga dari Koopsau II, Kosekhanudnas II dan beberapa satuan jajaran Koopsau II.

Menurut Panitia P2BS , Kasibinpersman Dispers Lanud Sultan Hasanuddin Mayor Adm Sanyata menyampaikan bahwa ujian untuk kenaikan pangkat perwira yang diselenggarakan oleh Mabesau tersebut meliputi ujian akademik, tugas mandiri , tes kesamaptaan jasmani A dan B serta tes kesehatan.

Khusus untuk kenaikan pangkat dari Kapten ke Mayor ditambah dengan tugas membuat karangan militer (karmil) dengan materi sesuai dengan bidang tugas masing-masing serta memaparkan dihadapan tim pengawas dari Mabesau Jakarta.

Baca juga:  Lanud J.B. Soedirman Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Ditengah Era New Normal

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel