Berita

LANUD SULTAN HASANUDDIN LAKSANAKAN SAFETY MEETING

Dibaca: 5 Oleh 10 Sep 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Lanud Sultan Hasanuddin melaksanakan briefing penerbangan atau safety meeting di Ruang Pluto Disops Lanud Sultan Hasanuddin, Rabu (10/9). kegiatan itu merupakan perintah Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Dody Trisunu, menindaklanjuti arahan pimpinan TNI Angkatan Udara terkait dengan upaya peningkatan budaya safety di tiap satuan untuk mewujudkan zero accident.

Safety meeting yang dilaksanakann setiap hari Rabu pagi tersebut dihadiri Komandan Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Pnb M. Tonny Haryono, para Kadis, Komandan satuan, para Kasi serta para perwira itu, diawali dengan pemaparan dari staf PLLU tentang informasi up to date cuaca, Skadron udara 5 dan Skadron udara 11 masing-masing tentang kesiapan dan pelaksanaan kegiatan penerbangan, Skatek 044 tentang pemeliharaan pesawat, kesiapan Standby SAR crew Hely Skadron udara 6 serta paparan bidang POM yang mengangkat masalah mekanisme penyidikan yang disampaikan oleh Dansatpom Lanud Sultan Hasanuddin Letkol Pom Edwin Yuliandri.

Datsatpom mengatakan bahwa penyidik dapat melakukan penyidikan atas terjadinya suatu perkara pidana, harus didahului dengan adanya dasar atau alasan yang kuat untuk dimulainya penyidikan, dasar ini adalah berbentuk laporan penyidikan yang dituangkan dalam laporan polisi. Disampaikan, kewenangan penyidik adalah menerima laporan/pengaduan, melaksanakan tindakan pertama di TKP, mencari keterangan/barang bukti, melaksanakan tangkap/geledah/sita dan pemeriksaan surat, ambil sidik jari, panggil seseorang sebagai saksi serta melaksanakan penahanan dan melaporkan hasil penyidikan kepada Ankum.

Baca juga:  17 Personel Lanud I Gusti Ngurah Rai Naik Pangkat

egiatan diakhiri dengan arahan Danwing 5 diantaranya tentang kebijakan pimpinan mengenai hasil evaluasi kegiatan penerbangan, budaya safety yang senantiasa ditingkatkan, serta penekanan kepada para perwira untuk senantiasa melaksanakan pengawasan dan pembinaan kedisiplinan terhadap anggota, juga ditekankan tentang kesiapan peringatan HUT ke-69 TNI 5 Oktober mendatang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel