Berita

Lanud Sultan Hasanuddin Laksanakan Sosialisasi Alat Pemadam Kebakaran

Dibaca: 1 Oleh 14 Mei 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Subsibaseresque Disops Lanud Sultan Hasanuddin, Senin pagi (14/5) melaksanakan sosialisasi penggunaan peralatan pemadam kebakaran kepada seluuruh anggota Lanud Sultan Hasanuddin dan Batalyon 466 Paskhas di Apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin yang disampaikan Kasubsi Baseresque Disops Kapten Tek Suhardi.

Sosialisasi penggunaan alat pemadam kebakaran merupakan aplikasi program kerja Subsibaseresque Disops Lanud Sultan Hasanuddin yang dilaksanakan usai apel gabungan dipimpin Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Barhim, yang dihadiri Para Kepala Dinas dan Komandan Satuan Jajaran Lanud Sultan Hasanuddin.

Kapten Tek Suhardi dalam soisialisasinya menyampaikan bahwa Subsibaseresque adalah staf pembantu/pelaksana Sibaseops di bidang pertolongan, penyelamatan terhadap pesawat, awak pesawat dan penumpang bila terjadi kecelakaan pesawat terbang/luar daerah Lanud.

Untuk mendukung tugas-tugas tersebut, Sibaseresque senantiasa menyiapkan personel beserta peralatannya untuk selalu siap saat melakukan pertolongan/penyelamatan terhadap kecelakaan pesawat terbang, serta selalu siap sedia melakukan pertolongann/penyelamatan terhadap bahaya kebakaran pada obyek-obyek vital.

Dalam sosialisasi penggunaan alat PK yang berlangsung kurang lebih 30 menit tersebut, Kapten Tek Suhardi memperagakan cara-cara menggunakan dan memanfaatkan peralatan pemadam kebakaran yang berada di satuan maupun di kantor-kantor Lanud Sultan Hasanuddin.

Dengan adanya sosialisasi ini, kata Kapten Tek Suhardi, diharapkan seluruh anggota Lanud Sultan Hasanuddin dapat lebih memahami untuk memanfaatkan dan menggunakan alat pemadam kebakaran bilamana sewaktu-waktu ada bahaya kebakaran dilingkungan satuan maupun kantor masing-masing.

Baca juga:  TNI AU DI SURABAYA ZIARAH DI TMP 10 NOVEMBER

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel