Berita

LANUD SULTAN HASANUDDIN LAKSANAKAN UJIAN P2BS

Dibaca: 5 Oleh 10 Jan 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Bertempat di Gedung Local Education Center (LEC) Rabu (8/1) menyelenggarakan ujian Pendidikan Belajar Sendiri (P2BS) untuk kenaikan pangkat Perwira Pertama periode April 2014 yang diikuti oleh 31 orang perwira pangkat Letda sampai dengan Lettu.

Ujian P2BS yang dilaksanakan selama sehari tersebut diawasi langsung oleh Kadispers Lanud Sultan Hasanuddin Letkol Pnb Arifaini Nur Dwiyanto serta Panitia dari Disdikau Mayor Adm Bayu Susilo. Ujian tersebut selain diikuti oleh perwira dari Lanud Sultan Hasanuddin, juga dari Koopsau II, Kosekhanudnas II dan beberapa satuan jajaran Koopsau II meliputi Lanud Wolter Monginsidi Kendari, Lanud Sam Ratulangi Manado serta dari Detasemen Hanud 472 Paskhas Lanud Sultan Hasanuddin.

Kadispers Lanud Sultan Hasanuddin menyampaikan bahwa ujian untuk kenaikan pangkat perwira yang diselenggarakan oleh Mabesau tersebut meliputi ujian akademik, tugas mandiri , tes kesamaptaan jasmani A dan B ,dan tes kesehatan. Sebelum melaksanakan tes, Kadispers Lanud Sultan Hasanuddin memberikan pengarahan kepada peserta ujian.

Penekanan yang disampaikan adalah bahwa esensi dari kegiatan ini bukan hasil ujian namun pemahaman terhadap materi ujian yang akan membentuk pola pikir perwira pertama TNI AU, guna membekali diri dalam menyongsong dinamika tugas – tugas ke depan serta pembangunan visi dan misi TNI AU. Demikian pengarahan Kadispers Lanud Sultan Hasanuddin kepada peserta ujian yang disampaikan secara jelas dan lugas.

Baca juga:  Peringati Hari Bakti TNI Angakatan Udara KE-73, Lanud J.B. Soedirman Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Khusus untuk kenaikan pangkat dari Lettu ke kapten ditambah dengan tugas membuat karangan militer (karmil) dengan materi sesuai dengan bidang tugas masing-masing serta memaparkan dihadapan tim pantia dan pengawas dari Mabesau Jakarta.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel