Berita

Lanud Sultan Hasanuddin Memperingati Isra Miraj 1433 H

Dibaca: 18 Oleh 27 Jun 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Umat Muslim warga Lanud Sultan Hasanuddin dan Batalyon 466 Paskhas, Senin malam (25/6) di Masjid Nurusamawat Lanud Sultan Hasanuddin memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1433 H dengan penceramah Ustadz Drs. Ajudin Sinyo, dihadiri Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Barhim, Para Pejabat serta Ibu- ibu PIA Ardhya Garini Cabang 8/ D II Lanud Sultan Hasanuddin, masyarakat sekitaranya, yang dilaksanakan secara sederhana dan kidmad seusai Sholat Isya berjamaah.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Barhim dalam sambutanya mengatakan peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW merupakan peristiwa penting bagi umat Islam dan memiliki makna tersendiri khususnya dalam meningkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Selanjutnya Komandan mengatakan, kejadian Isra Miraj Nabi Muhammad SAW pada mulanya sungguh mengejutkan dan menggemparkan masyarakat Arab, sebab kejadian tersebut memang luar biasa dan tidak dapat diterima oleh penalaran logika semata, tanpa dilandasi keimanan yang kokoh, dan yang paling penting dari perjalanan Isra Miraj Nabi Muhammad adalah perintah Sholat lima waktu yang menjadi kewajiban bagi setiap umat Islam sebagai media untuk berkomunikasi langsung dengan Allah SWT.

Dibagian lain sambutannya Komandan berharap kepada seluruh umat muslim warga Lanud Sultan Hasanuddin agar benar-benar mengambil hikmah dari peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW,agar dapat diaplikasikan dalam kehidupan, baik di lingkungan Komplek maupun lingkungan keluarga serta masyarakat yang lebih luas.

Sementara Ustadz Drs. Tajuddin Sinyo dalam ceramahnya menyampaikan bahwa Nabi Muhammag SAW dipanggil oleh Allah SWT, semata-mata bukan karena sebagai seorang Nabi, melainkan dipanggil oleh Allah SWT sebagai seorang hamba Allah.

Menyinggung tentang prajurit , Ustadz dalam ceramahnya mengatakan bahwa seorang prajurit yang mantap imannya, isya Allah akan selalu melaksanakan kegiatan-kegiatan atau tugas-tugas yang diembannya dengan baik, sesuai tema melalui Isra Miraj Nabi Muhammad SAW kita tingkatkan disiplin dan moralitas prajurit guna mendukung pelaksanaan tugas.

Baca juga:  Danwingdikum Buka Pendidikan Sus Operator Komputer dan Diklatjur PNS PDE

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel