Berita

Lanud Sultan Hasanuddin Menyerahkan Media Pembelajaran Edutainment

Dibaca: 7 Oleh 16 Okt 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Barhim diwakili Kolonel Tek I Nyoman Sudarsana, S.IP, Selasa (16/10) di Gedung Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin menyerahkan Alat Peraga dan Media Pembelajaran Edutainment kepada 11 Sekolah Dasar se-Kabupaten Maros Sulawesi Selatan yang diterima oleh salah satu perwakilan Kepala Sekolah SD.

 

Hadir Para Pejabat Lanud Sultan Hasanuddin, Para Kepala Sekolah SD Binaan Lanud Sultan Hasanuddin di Wilayah Kabupaten Maros, Instruktur dari Yayasan Peduli Anak Sekolah dan Universitas Negeri Jakarta serta undangan lainnya.

 

Adapun media pembelajaran edutainment yang diserahkan diantaranya Kit Matematika meliputi kit matematika klasial, matematika rumus bangun datar dan kit matematika dasar dengan jumlah 3 koli, Kit Bahasa Indonesia meliputi Kit Bahasa Indonesia Klasial, Kit Bahasa Indonesia Siswa jumlah 2 koli dan Kit Ilmu Pengetahuan Sosial tentang Peta Indonesia Klasial dan peta Indonsia Siswa jumlah 1 koli dan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan Pekan/bulan bakti TNI dan Studi Karya bakti sosial Tahun Anggaran 2012 yang telah dilaksanakan beberapa bulan lalu di Kelurahan Taroada Kecamatan Turikale Kabupaten Maros Sulawesi Selatan yang dilaksanakan oleh Lanud Sultan Hasanuddin.

Baca juga:  PANGKOOPSAU II BUKA BAKTI TNI TERPADU TA.2012 DI WILAYAH SULAWESI SELATAN

 

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Barhim dalam sambutannya yang dibacakan Kadislog Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Tek I Nyoman Sudarsana.S.IP mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program bulan bakti TNI dan karya bakti sosial yang telah dilaksanakan beberapa bulan yang lalu, Mabes TNI juga hari ini memberikan bantuan berupa media pembelajaran edutainment untuk Sekolah Dasar Binaan Lanud Sultan Hasanuddin di Wilayah Kabupaten Maros.

 

Selanjutnya Marsma TNI Barhim mengatakan, dengan kegiatan ini diharapkan para guru dan murid dapat termotivasi lebih giat dalam melaksanakan kegiatan belajar dan dapat lebih mempererat hubungan silaturahmi kekeluargaan yang lebih baik antara TNI, pemerintah daerah dan masyarakat.

 

“Bantuan ini merupakan aplikasi dan perwujudan jati diri TNI sebagai tentara rakyat yang berjuang demi kepentingan rakyat dalam keikutsertaannya mendorong serta memacu pelaksanaan pembangunan,khususnya dalam bidang pendidikan, lebih didayagunakan secara optimal untuk meningkatkan kecerdasan kehidupan bangsa melalui pendidikan tingkat Sekolah dasar. Tegas Marsma TNI Barhim .

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel