Berita

Lanud Sultan Hasanuddin Meriahkan Pameran Pembangunan di SulSel Expo 2016

Dibaca: 5 Oleh 29 Agu 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Lanud Sultan Hasanuddin mewakili TNI AU memeriahkan Pameran Pembangunan Sulawesi Selatan Expo 2016 di Center Point Of Indonesia Makassar, Kamis (25/8). Pameran sengaja digelar memeriahkan HUT ke-347 Provinsi Sulawesi Selatan bersama seluruh kabupaten/kota serta satuan TNI dan Polri di Center Point Of Indonesia, Makassar yang berlangsung dari tanggal 25 sampai dengan 27 Agustus 2016.

Pameran yang dibuka langsung Gubernur Sulawesi Selatan DR. H. Syahrul Yasin Limpo itu, makin menarik dan meriah saat Fly Pass pesawat tempur Sukhoi beberapa kali melintas bermanuver tepat di atas area pameran, hingga riuh tepuk tangan pengunjung pun bersahutan. Saat pembukaan, hadir Kas Koopsau II Marsma TNI Donny Ermawan, Pangkosekhanudnas II, Marsma TNI A. Joko Takariyanto, Komandan Lantamal VI Laksma TNI Yusuf, serta para Pejabat Pemda dan undangan lainnya.

Pada pameran kali ini, Stand TNI Angkatan Udara memamerkan berbagai peralatan pertahanan/penerbangan diantaranya dari Skadron Udara 11 memamerkan beberapa peralatan pesawat dan penerbang tempur Sukhoi 27/30, Skadron Udara 5 menggelar peralatan potret dan hasil survey foto udara dan Skadron Teknik 044 menggelar peralatan simulator penerbangan, miniatur pesawat tempur berukuran besar yang sengaja didatangkan langsung dari Dinas Penerangan Mabesau, Jakarta. Sedangkan Denhanud 472 Paskhas dan Batalyon 466 Paskhas menggelar alutsista berupa senjata pertahanan udara Oerlikon Skyshield yang dilengkapi dengan radar dan rudal, beberapa senjata perorangan.

Baca juga:  Dankodikau Buka Bersama Dengan Anak Yatim Piatu

Selain itu juga digelar Sectional Training Misille R-77 (exercise missile), Bom latih Sukhoi P-100 yang merupakan senjata yang digunakan pesawat tempur Sukhoi 27/30 serta Kosekhanudnas II menggelar miniatur Radar Plessay dan Satpom Lanud Sultan Hasanuddin juga menampilkan motor kawal. Stand pameran TNI AU juga menggelar buku kedirgantaraan dan pemutaran film kedirgantaraan.

Pameran pembangunan yang digelar di Center Point Of Indonesia, Makassar ini cukup mendapat sambutan dari masyarakat Makassar dan sekitarnya, terlihat dari banyaknya pengunjung yang memadati stand TNI Angkatan Udara yang digelar secara rutin setiap tahun, diikuti oleh peserta pameran yang terdiri dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov Sulsel, pemerintah daerah, perguruan tinggi, Perbankan, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) serta beberapa perusahaan.

Dalam pameran pembangunan ini selain menampilkan berbagai peralatan pertahanan juga digelarnya berbagai komoditi pertanian, perkebunan, hasil laut, hutan pertanian, makanan dan minuman dan industri, kerajinan skala kecil dan menengah. Selain itu dengan dilaksanakan pameran pembangunan ini bertujuan sebagai sosialisasi dan penyebaran informasi tentang pembangunan dan rencana pembangunan kedepan serta merupakan wujud akuntalibilias pemerintah terhadap publik, sehingga masyarakat dapat menilai dan meningkatkan partisipasi terhadap pembangunan.(penhnd/2016)

Baca juga:  Mayor Pom M.S.Nasution Jabat Dansatpom Lanud Surabaya

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel