Berita

Lanud Sultan Hasanuddin Patroli Udara Pantau Banjir

Dibaca: 14 Oleh 25 Jan 2019Januari 28th, 2019Tidak ada komentar
Lanud Sultan Hasanuddin Patroli Udara Pantau Banjir
#TNIAU 

TNI AU. Bencana banjir yang terjadi di wilayah Sulawesi Selatan sejak hari Selasa 22 Januari 2019 akibat hujan deras disertai angin kencang. Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI H. Haris Haryanto, S. IP., Kamis (24/1) akan memantau kondisi wilayah Sulawesi Selatan yang dilanda bencana banjir dan longsor.

Dengan menggunakan helikopter NAS-332 Super Puma dengan tail number H-3211 dan diterbangkan Kapten Pnb Sofan melaksanakan patroli udara guna memantau kondisi wilayah yang dilanda banjir dan longsor.

Dalam penerbangan tersebut turut serta pula Gubernur Sulawesi Selatan Prof. DR. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr., Pangkoopsau II Marsda TNI Henri Alfiandi, Pangdam XIV/Hsn Mayjend TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si., Kepala Basarnas, Kepala BPBD, Kepala BIN Daerah Sulsel dan beberapa pejabat lainnya.

Sebelum patroli, rombongan dan crew melaksanakan briefing penerbangan di gedung Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin, Danlanud Sultan Hasanuddin juga menginstruksikan kepada penerbang untuk menjaga safety selama penerbangan.

Danlanud menambahkan bahwa Lanud Sultan Hasanuddin siap membantu mendistribusikan bantuan logistik melalui udara untuk wilayah yang terisolir dimana jalan darat susah diakses.

Selain itu, tambahnya, anggota Lanud Sultan Hasanuddin dan Paskhas siap membantu mengevakuasi warga yang dilanda banjir dan longsor.

Baca juga:  SHOLAT IDUL FITRI DI LANUD HALIM.P

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel