TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud Sultan Hasanuddin Peduli Korban Banjir

By 25 Jan 2019 January 28th, 2019 Berita
2

TNI AU. Akibat hujan deras disertai angin kencang sejak hari Selasa 22 Januari 2019, beberapa Kabupaten/kota di wilayah Sulawesi Selatan dilanda banjir, diantaranya Kota Makassar, Kabupaten Jeneponto, Gowa, Maros, Soppeng, Barru, Wajo, Bantaeng dan Pangkep.

Setelah dilaksanakan peninjauan kondisi, Kamis (24/1) Lanud Sultan Hasanuddin secara spontan mengirimkan bantuan baik pengerahan pasukan untuk membantu mengevakuasi warga yang dilanda banjir dan mendistribusikan bantuan logistik berupa makanan cepat saji, mie instan, air mineral, beras dan obat-obatan ke daerah terisolir menggunakan helikopter NAS-332 Super Puma dengan tail number H-3211 dan diterbangkan Kapten Pnb Sofan.

Di sela-sela kegiatannya, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI H. Haris Haryanto, S.IP. menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian Lanud Sultan Hasanuddin dan untuk membantu meringankan beban warga yang tertimpa bencana banjir dan longsor.

Selain mendistribusikan bantuan logistik di wilayah terisolir, Helikopter Super Puma dan tim medis Rumah Sakit dr. Dody Sarjoto Lanud Sultan Hasanuddin juga membantu mengevakuasi korban warga desa Sapaya, kecamatan Bungaya, Gowa yang harus dirujuk ke rumah sakit karena trauma kepala. 

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Lanud Sultan Hasanuddin Peduli Korban Banjir