Berita

Lanud Sultan Hasanuddin Selenggarakan Latihan Patroli Hanlan

Dibaca: 11 Oleh 25 Nov 2011Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Lanud Sultan Hasanuddin, Jumat (25/11) menyelenggarakan latihan Patroli Pertahanan Pangkalan di Lanud Sultan Hasanuddin yang diikuti oleh seluruh anggota militer Lanud Sultan Hasanuddin beserta satuan jajaran meliputi Skadron Udara 11 Wing 5 , Skadron Udara 5 Wing 5, Skadron Teknik 044 dan Batalyon 466 Paskhas.

Turut dalam latihan yang dilaksanakan sehari lokasi dilingkungan Lanud Sultan Hasanuddin tersebut Komandan Wing 5 Kolonel Pnb Mujianto, ST, Para Kepala Dinas, Komandan Satuan serta para pejabat staf lainnya.

Latihan patroli pertahanan pangkalan yang dipimpin Kepala Dinas Operasi Kolonel Pnb Palito Sitorus merupakan aplikasi dari program kerja dan anggaran Lanud Sultan Hasanuddin bidang Kamhanlan (Keamanan dan Pertahanan Pangkalan) Tahun Anggaran 2011 tersebut bertujuan untuk membina, memelihara dan meningkatkan kemampuan personel Lanud Sultan Hasanuddin baik tingkat perorangan dan beregu.

Selain itu, kata Kadisops, latihan ini juga untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan personel Lanud Sultan Hasanuddin, personel juga dapat mengetahui batas-batas Ring I,II,III serta titik rawan di area Lanud Sultan Hasanuddin. Dengan adanya latihan ini, diharapkan kemampuan personel Lanud Sultan Hasanuddin dalam pelaksanaan pengamanan dan pertahanan pangkalan dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar.

Baca juga:  Dankoharmatau, Prajurit TNI AU Harus Bisa Berinovasi

Latihan yang dimulai pukul 06.00 pagi tersebut dengan materi melaksanakan manlap tentang bagaimana melaksanakan patroli hanlan dengan baik dan benar yang yang diawali pemberangkatan 6 regu unggulan , adapun regu unggulan yang masing-masing berkekuatan 10 orang tersebut meliputi Regu unggulan Malanud, Regu unggulan Skadron Udara 5, Regu unggulan Skadron Udara 11, Regu unggulan Skatek 044, Regu unggulan Satpomau dan Regu unggulan Batalyon 466 Paskhas.

Dalam latihan patroli keliling Lanud Sultan Hasanuddin yang menempuh jarak kurang lebih 7 kilometer, tiap-tiap regu unggulan melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya di pos 1 melaksanakan gerakan perorangan merayap di area haling rintang Yon 466 Paskhas, di pos 2 melaksanakan bongkar pasang Senjata SS-1 dan Pistol dan di pos 3 melewati titian dua tali serta di pos ke 4 regu membuat tandu pengusung korban. Sedangkan Komandan Wing 5 beserta Para Kadis dan Komandan Satuan yang diikuti oleh seluruh anggota yang sudah terbentuk dalam regu melaksanakan latihan patrol sesuai rute yang telah ditentukan.

Sesampainya di lapangan bola Lanud Sultan Hasanuddin seluruh peserta sambil beristirahat menyaksikan lomba tarik tambang antar satuan di jajaran Lanud Sultan Hasanuddin dengan masing-masing tim beranggotakan 10 personel, kegiatan tarik tambang yang cukup meriah tersebut keluar sebagai juara pertama tim Skadron Teknik 044 disusul juara ke 2 tim Skadron Udara 11 wing 5.

Baca juga:  PIA Lanud Ngurah Rai Adakan Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Leher Rahim

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel