Berita

Lanud Sultan Hasanuddin Selenggarakan Pengobatan Massal di Maros

Dibaca: 61 Oleh 18 Jul 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Dalam rangkaian memperingati Hari Bhakti TNI dan Hari Bhakti TNI AU ke 65 ,Lanud Sultan Hasanuddin, Selasa (17/7) melaksanakan kegiatan bhakti sosial berupa pengobatan dan sunatan massal secara cuma-cuma yang digelar di Kelurahan Taroada Kecamatan Turikale Kabupaten Maros Sulawesi Selatan yang melibatkan tenaga medis dari Rumah Sakit Lanud Sultan Hasanuddin dan Yayasan Pendidikan Makassar serta kegiatan merenovasi Masjid Nurul Fallah di Kelurahan Taroada yang dikerjakan oleh beberapa warga dan personel Lanud Sultan Hasanuddin.

Kegiatan yang berlangsung selama 20 hari dan cukup mendapat sambutan dari masyarakat, berhasil melaksanakan pengobatan secara cuma-cuma terhadap 150 pasien masyarakat setempat dan sunatan sebanyak 50 anak tersebut dihadiri Komandan Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Pnb Palito Sitorus , Kadispers Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Adm. AG. Subiantoro, Komandan Batalyon 466 Paskhas Letkol Psk Sujatmiko, Lurah Taroada Moh. Natsir serta para ndangan lainnya.

Selain pengobatan dan sunatan massal yang cukup mendapat sambutan masyarakat setempat, Lanud Sultan Hasanuddin juga melaksanakan kegiatan Pekan/Bulan Bakti TNI dan Study Karya Bakti Sosial tahun Anggaran 2012, selama 20 berupa rehabilitasi Masjid Nurul Falah dan Masjid Nurahman di Kelurahan Taroada serta rehabilitasi ruang kelas TK dan SD binaan Lanud Sultan Hasanuddin serta kegiatan non fisik berupa ceramah tentang bela Negara, penyuluhan kesehatan dan pelatihan alat peraga Edutaiment.

Saat pembukaan bakti sosial beberapa waktu lalu, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Barhim dalam sambutannya yang disampaikan Komandan Wing 5 Kolonel Pnb (Penerbang ) Palito Sitorus, S.IP mengatakan bahwa kegiatan bakti social ini merupakan aplikasi perwujudan jati diri TNI sebagai Tentara rakyat yang berjuang demi kepentingan rakyat dalam keikutsertaannya mendorong serta memacu pelaksanaan tugas pembangunan, khususnya dalam bidang keagamaan dan pelayanan kesehatan.

Baca juga:  Donor Darah Wujud Kepedulian Sosial

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel