Berita

Lanud Sultan Hasanuddin “Sulap” Komplek Pemakaman Padang Ala

Dibaca: 138 Oleh 27 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Lanud Sultan Hasanuddin menggelar kegiatan Karya Bakti dengan menyulap lingkungan komplek pemakaman TNI AU Padang Ala yang berada di kelurahan Padang Ala kecamatan Batangase Kabupaten Maros, menjadi lingkungan yang bersih, rapi dan asri, Kamis (27/7).

Karya Bakti ini sengaja digelar untuk memperingati Hari Bakti ke-70 TNI AU yang puncaknya diperingati pada 29 Juli mendatang. Selain Karya Bakti, beberpa hari sebelumnya Lanud Sultan Hasanuddin juga telah melaksanakan Bakti Sosial berupa operasi gratis yakni operasi bibir sumbing, operasi katarak, sunatan massal dan donor darah, yang melibatkan ratusan warga masyarakat yang berada disekitar Lanud Sultan Hasanuddin maupun kota Makassar.

Selain itu, Karya Bakti kali ini juga membersihkan kompleks Taman Makam Pahlawan Panaikkang dan pemakaman TNI AU Padang Ala. Dengan berbagai peralatan kebersihan, puluhan prajurit Lanud Sultan Hasanuddin memadati area pemakaman untuk melakukan pembersihan lingkungan pemakaman keluarga besar TNI AU. Selain pembersihan area pemakaman dari tanaman maupun rumput liar, panitia Karya Bakti juga membangun Gapura pintu masuk pemakaman agar masyarakat sekitar mengetahui bahwa ada kompleks pemakaman TNI Angkatan Udara di sekitar lingkungannya.

Baca juga:  Pengungsi di Lanud Adisutjipto Nekad Pulang

Disela kegiatan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto,SE, menegaskan kegiatan karya bakti ini merupakan bagian penting dari peristiwa 29 Juli silam, dimana semangat prajurit TNI Angkatan Udara mendarmabaktikan jiwa dan raga untuk kepentingan masyarakat bangsa Indonesia. Oleh karena itu, semangat tersebut kita wujudkan dalam kegiatan karya bakti khususnya kali ini membersihkan kompleks lingkungan pemakaman dan sekitarnya, sekaligus terintegrasi serta mendukung program pemerintah kota Makassar yang gencar dimotori langsung Walikota Makassar, yakni “Makassar Tidak Rantasa.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel