Berita

Lanud Sultan Hasanuddin: Tanamkan Minat Dirgantara Sejak Usia Dini

Dibaca: 6 Oleh 21 Nov 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Ratusan siswa-siswi dari komunitas EMAKS (enhencent Mom’s Ability for Knowledgeable Kids) dan Yayasan Pendidikan Dunia Anak Makassar beserta beberapa pendamping antusias memadati Apron Barat Skadron Udara 11 maupun Apron Timur Skadron Udara 5 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin. Jum’at (18/11), menyaksikan alutsista berupa pesawat-pesawat yang dimiliki TNI Angkatan Udara yang berada di Lanud Sultan Hasanuddin, diantaranya pesawat tempur Sukhoi SU-30 MK2, SU-27 SKM yang ber-home base di Skadron Udara 11 Wing 5, pesawat Boeing 737 Intai Strategis, pesawat CN-235 MPA di Skadron Udara 5 Wing 5, serta Hely Super Puma Skadron Udara 6 yang melaksanakan tugas standbye SAR di Lanud Sultan Hasanuddin Makassar.

Kunjungan ini merupakan salah satu pendidikan lapangan untuk mengenal dan mempelajari tentang alutsista TNI Angkatan Udara. Selain itu juga untuk menambah wawasan, pengetahuan dan pengalaman serta minat para siswa tentang dunia kedirgantaraan khususnya mengenai alutsista TNI yang dimiliki oleh TNI Angkatan Udara yang berada di Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar.

Dalam kunjungan ini, para siswa diterima langsung Kepala Binpotdirga Lanud Sultan Hasanuddin, Mayor Tek Oktana Eka didampingi beberapa Crew dari masing-masing Skadron untuk memberikan pengarahan dan menjelaskan secara umum mengenai kemampuan, teknik dan operasional pesawat serta beberapa fasilitas pendukungnya dan melihat langsung alutsista yang ada berupa pesawat tempur Sukhoi SU-30 MK2, SU-27 SKM di Skadron Udara 11 dan pesawat Boeing 737 Intai Strategis, pesawat CN-235 MPA di Skadron Udara 5.

Baca juga:  Acara Hiburan Inbox SCTV di Lapangan sepak bola Widya Krida Seskoau,

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Pnb Bowo Budiarto, S.E. di sela-sela kegiatannya mengharapkan kunjungan siswa ke Lanud Sultan Hasanuddin ini dapat menambah wawasan, pengetahuan dan meningkatkan minat kedirgantaraan sejak usia dini bagi generasi muda penerus bangsa untuk mengenal lebih dekat lagi tentang alutsista TNI AU khususnya pesawat-pesawat militer yang dimiliki oleh TNI Angkatan Udara yang berada di Lanud Sultan Hasanuddin Makassar.

Pada kunjungan ini diakhiri dengan berfoto di sekitar pesawat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel