Berita

Lanud Sultan Hasanuddin Terima Kunjungan Siswa

Dibaca: 1 Oleh 23 Jan 2017Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Antusias dan keceriaan yang terpancar dari raut muka 170 siswa/siswi TK Dua Putra Villa Mutiara Makassar melihat secara dekat pesawat tempur Sukhoi SU-27/30 dan pesawat Boeing 737-200 di sebelah timur apron Skadron Udara 5, saat mengunjungi Lanud Sultan Hasanuddin, Jumat (20/1).

“Mudah-mudahan kunjungan ini merupakan suatu hal baru bagi anak-anak usia dini yang sangat bermanfaat terhadap terbentuknya rasa cinta kepada tanah air, sehingga dikemudian hari dapat menciptakan para inovator-inovator handal dengan berbagai ragam inovasi kedirgantaraan, sekaligus memiliki jiwa nasionalisme serta solid untuk melindungi dan menjaga keamanan wilayah udara yurisdiksi nasional,” ungkap ibu Tamsi selaku pembina yayasan Pendidikan Dua Putra.

Dalam kunjungan ini para siswa diterima langsung oleh Kabinpotdirga Lanud Sultan Hasanuddin, Mayor Tek Oktana Eka Surya didampingi beberapa crew yang bertugas, masing-masing Skadron, untuk memberikan pengarahan serta menjelaskan secara umum mengenai kemampuan, teknik dan operasional pesawat serta beberapa fasilitas pendukungnya dan melihat langsung alutsista yang ada berupa pesawat tempur Sukhoi SU-30 MK2, SU-27 SKM di Skadron Udara 11 dan pesawat Boeing 737 Intai Strategis di Skadron Udara 5.

Baca juga:  Sekkau Tingkatkan Kemampuan Menembak Prajurit

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Pnb Bowo Budiarto, S.E mengharapkan melalui kunjungan ini para siswa dapat menambah wawasan, pengetahuan serta meningkatkan minat kedirgantaraan sejak usia dini mengenai alutsista TNI khususnya pesawat-pesawat militer yang dimiliki oleh TNI Angkatan Udara yang berada di Lanud Sultan Hasanuddin Makassar. Para siswa beserta pendampingnya begitu antusias memadati Apron timur Skadron Udara 5 dan bertanya seputar alutsista yang ada. Kunjungan ini diakhiri dengan berfoto di sekeliling pesawat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel