Berita

Lanud Sultan Hasanuddin Tingkatkan Minat Dirgantara

Dibaca: 3 Oleh 13 Apr 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Lanud Sultan Hasanuddin menerima kunjungan sekitar 250 siswa-siswi dari Paud “Taman Kasih” Sudiang, Yayasan Pendidikan Naylah Makassar, Yayasan Kesejahteraan Semen Tonasa Unit Pendidikan Kabupaten Pangkep dan Raudhatul Atfal Tanwirus Sunnah Kabupaten Gowa beserta pendampingnya, Jum’at (10/4). Kunjungan ini merupakan salah satu pendidikan lapangan untuk meningkatkan minat kedirgantaraan sejak dini dan mengenalkan alutsista yang ada di Lanud.

Dalam kunjungan ini para siswa diterima langsung oleh Kasi Binpotdirga Disops Lanud Sultan Hasanuddin, Mayor Tek Oktana Eka Surya didampingi beberapa crew masing-masing Skadron, untuk memberikan pengarahan serta menjelaskan secara umum mengenai kemampuan, teknik dan operasional pesawat serta beberapa fasilitas pendukungnya dan melihat langsung alutsista yang ada berupa pesawat tempur Sukhoi SU-30 MK2, SU-27 SKM di Skadron Udara 11 dan pesawat Boeing 737 Intai Strategis, pesawat CN-235 MPA di Skadron Udara 5 dan Hely Super Puma Skadron Udara 6 yang melaksanakan tugas standbye SAR.

“Dengan kunjungan ini diharapkan para siswa dapat menambah wawasan, pengetahuan dan meningkatkan minat kedirgantaraan sejak usia dini mengenai alutsista TNI khususnya pesawat-pesawat militer yang dimiliki oleh TNI Angkatan Udara yang berada di Lanud Sultan Hasanuddin Makassar”, tegas Kasi Binpotdirga.

Baca juga:  Ribuan APD dan Masker Tiba di Baseops Lanud Raja Haji Fisabilillah

Para siswa beserta pendampingnya begitu antusias memadati Apron Skadron Udara 11 maupun Skadron Udara 5 maupun Hely Super Puma Skadron Udara 6 dan bertanya seputar alutsista yang ada. Kunjungan ini diakhiri dengan berfoto di sekeliling pesawat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel