Berita

Lanud Sultan Iskandar Muda Peduli Lingkungan

Oleh 07 Mei 2019 No Comments
Ambil Sampah
#TNIAU 

Ambil Sampah 2TNI AU. Menjadi salah satu penekanan Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., bagi personelnya untuk mengutamakan kebersihan lingkungan, maka setelah apel pagi seluruh personel menyisir sepanjang Jalan Blang Bintang Krueng Raya terutama di ujung landasan 35 Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda. Aceh Besar. Selasa (7/5).

Ini menjadi salah satu perhatiannya, mengingat setiap sore hari ujung landasan 35 menjadi salah satu tempat favorit masyarakat untuk melepas lelah dan rekreasi bersama keluarga. “Sore hari menjelang maghrib, banyak masyarakat yang duduk-duduk di tanggul menikmati sunset, take off dan landing pesawat komersil di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, ini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat,” katanya tetapi setelah itu banyak sampah-sampah plastik yang dibuang sembarangan padahal sudah disediakan tempat sampah.

Jalan KakiKurangnya kesadaran akan kebersihan lingkungan, menjadikan Lanud Sultan Iskandar Muda berinisiatif membersihkan lingkungan dari sampah-sampah yang dibuang sembarangan. “Kami peduli kebersihan lingkungan dan kiranya kepedulian kami ini menjadi contoh yang baik untuk ditiru masyarakat untuk menjaga lingkungan,” katanya seraya mempersilakan untuk datang dan menikmati rekreasi gratis di ujung landasan 35, tetapi jaga kebersihan lingkungan. “Ingat kebersihan adalah sebagian dari iman, apalagi sekarang bulan suci ramadhan sehingga marilah kita sucikan diri dan jaga kebersihan lingkungan sekitar kita,” katanya. Rencananya, kedepan akan melibatkan masyarakat, pemuda-pemudi setempat dan Kecamatan Blang Bintang untuk berpartisipasi membersihkan lingkungan.

Baca juga:  Mitigasi BPBD di Lanud Husein S. Menguji Kesiap Siagaan Tangani Bencana

  Selain itu gerakan peduli lingkungan ini, menurut Kadisops Lanud Sultan Iskandar Muda Letkol Pas Catur Yanuar selain menjaga kebersihan lingkungan dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat juga sebagai sarana berolahraga, dimana seluruh personel berjalan kaki kurang lebih sejauh satu kilometer. Meskipun sedang menjalankan puasa, tetapi kondisi tubuh harus tetap terjaga, milimal olahraga ringan seperti berjalan kaki,” katanya.

Berita Terkait