Berita

Lanud Sultan Iskandar Muda Salurkan Bantuan Ke Pidie Jaya

Dibaca: 7 Oleh 22 Des 2016Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Lanud Sultan Iskandar Muda menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban gempa di Pidie Jaya, Rabu (21/12). Bantuan berupa bahan kebutuhan pokok, pakaian dewasa dan anak-anak serta susu formula yang terkumpul dari Lanud Sultan Iskandar Muda, Lanud Abdulrahman Saleh, Lanud Sri Mulyono Herlambang, PT. Barumun Raya dan Pramuka Saka Dirgantara Aceh Besar.

Menurut Kadisops Lanud Sultan Iskandar Muda Mayor Pas Khairul Arifin, S.E., selaku koordinator kegiatan mewakili Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Suliono, S.Sos., mengatakan bantuan kemanusiaan ini rencananya akan disalurkan kedua posko yang berada di Kecamatan Banda Dua Kabupaten Pidie Jaya dan di Kecamatan Samalanga Kabupaten Biureun tepatnya di Pondok Pesantren Lembaga Pendidikan Islam Dayah Mahadal Ulum Diniyah Islamiyah (MUDI) Mesjid Raya Samalanga yang mengalami kerusakan parah akibat gempa beberapa waktu lalu.

“Ini merupakan suatu amanah bagi kita dalam menyalurkan bantuan kemanusiaan hingga sampai kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujar Kadisops seraya mengatur loading barang ke kendaraan. “Pastikan bantuan kemanusiaan terangkut semua dan diletakan secara rapi serta aman agar tidak ada kerusakan atau terbuka saat sampai di posko nanti”, tegasnya.

Baca juga:  SAYA SIAP DITEMUI SELURUH ANGGOTA SELAMA 24 JAM

Danlanud Sultan Iskandar Muda yang melihat proses loading bantuan kemanusiaan mengatakan agar mengutamakan budaya safety selama perjalanan menuju posko-posko di Pidie Jaya. “Tidak perlu buru-buru dan berjalan beriringan tetap koordinasi tiap driver selama perjalanan. Ingat untuk tetap perhatikan rambu-rambu lalu lintas”, katanya. Sebelum berangkat Kadisops melakukan cek kekuatan personel yang ikut dan mengawali perjalanan dengan doa bersama.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel