Berita

LANUD SUPADIO ADAKAN OLAHRAGA BERSAMA KODAM XII/TPR

Dibaca: 6 Oleh 10 Jan 2011Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Pertandingan perdana sepak bola kesebelasan gabungan antara Lanud Supadio, Skadron Udara 1 dan Batalyon 465 Paskhas melawan Kodam XII/Tanjungpura berakhir dengan kemenangan Kodam XII/Tanjungpura dengan skor tipis 4-2. Pertandingan yang digelar di lapangan sepak bola Batalyon 465 Paskhas, Jumat (7/1) disaksikan oleh personel Lanud Supadio dan Batalyon 465 Paskhas serta perwira Kodam XII/Tanjungpura. Sesaat sebelum olah raga bersama dimulai, Mayor Pnb Sidik mengatakan olah raga bersama ini penting untuk dilaksanakan karena dapat sebagai ajang silaturahmi dan menjalin kebersamaan antar kedua institusi, sehingga diharapkan TNI di Wilayah khususnya Pontianak ini tetap solid dan dapat menjadi contoh masyarakat. Selain itu juga manfaat olah raga adalah untuk menjaga kesehatan fisik prajurit, dengan tidak lupa dilandasi oleh iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga keberadaan TNI sebagai garda terdepan pembela NKRI tidak diragukan lagi, katanya.

 

Pada awal pertandingan Tim gabungan dari Lanud Supadio tidak memberi kesempatan bagi lawan untuk mengembangkan permainan. Sehingga Tim gabungan dengan gencar dan terus menerus menyerang ke daerah pertahanan Kodam XII/Tanjung Pura. Ditambah dengan pertahanan lawan yang sedikit rapuh membuat para pemain dari Tim gabungan Lanud Supadio semakin leluasa menyerang ke daerah lawan. Terbukti, permainan baru berjalan sekitar 10 menit Tim Gabungan Lanud Supadio melalui tendangan keras Letda Tek Randy berhasil menjebolkan gawang lawan. Selang beberapa saat kemudian memanfaatkan kemelut yang ada di muka gawang Striker Tim gabungan Lanud Supadio Kapten Tek Anggit Dwi K mampu menceploskan bola ke gawang Kodam XII/Tanjung Pura, namun memasuki akhir babak pertama Kodam XII/Tanjung Pura mampu memperkecil ketinggalan menjadi 2-1.

Baca juga:  Menjaga Stamina Dengan Olah Raga Jalan Santai

 

Pada babak II, kesebelasan Kodam XII/Tanjung Pura merubah taktik serta strategi untuk menekan pertahanan Tim gabungan Lanud Supadio hal itu berhasil dikarenakan konsentrasi pemain yang mengendur ditambah fisik pemain yang mulai kedodoran, maka di babak ke II ini Kesebelasan Tim gabungan Lanud Supadio kebobolan 3 gol, yang bertahan sampai peliut tanda berakhir pertandingan. Skornya adalah 4-2 untuk kemenangan Tim Kodam XII/Tanjung Pura.

 

Meskipun olah raga bersama ini tidak memperebutkan kejuaraan dan tidak memboyong piala, tapi tetap semangat mengikuti olah raga bersama ini, para suporter kedua kubu tetap meberikan semangat dengan teriakan-teriakan yel-yel kepada masing-masing Timnya, tapi teriakan yel-yel yang ditujukan ke lawan bisa juga membuat kegrogian pemain.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel