Berita

LANUD SUPADIO ADAKAN PANTUHIRDA

Dibaca: 2 Oleh 15 Mei 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Bertempat di Balai Prajurit Markas Lanud Supadio diadakan Pantukhirda Calon Siswa (Casis) Bintara tingkat daerah Kalimantan Barat, Jum’at (10/6). Adapun jumlah keseluruhan yang mendaftar sebagai casis Bintara sebanyak 50 orang namun yang berhasil mencapai seleksi tingkat akhir di daerah sebanyak 19 orang.

 

Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Yadi Indrayadi selaku ketua Panitia daerah menjelaskan bahwa dari casis yang mengikuti test pantuhirda ini tentunya tidak semua yang akan berangkat ke seleksi tingkat pusat. ”Tentunya akan diseleksi lagi yang akhirnya diperoleh casis yang terbaik dan berhak mewakili daerah Kalimantan Barat.” tegas Danlanud.

 

Setelah dinyatakan lulus tingkat daerah bukan berarti mereka langsung masuk pendidikan dasar kemiliteran. Namun mereka akan diseleksi lagi di tingkat pusat yaitu di Lanud Adi Sumarmo, Solo. Pada seleksi tingkat pusat ini mereka dikumpulkan dari berbagai daerah yang ada di Indonesia dan tentunya akan diseleksi kembali guna mendapatkan casis yang terbaik. ”Setelah lulus dari seleksi tingkat pusat barulah mereka akan masuk pendidikan dasar kemiliteran selama 5 bulan dan kalau lulus berhak menyandang pangkat Sersan Dua (Serda),” tambah Danlanud.

Baca juga:  TIM TERLA PROP. DIY SABET 2 EMAS, 5 PERAK DAN 3 PERUNGGU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel