Berita

Lanud Supadio Bentuk Postur Prajurit Ideal

Dibaca: 156 Oleh 16 Sep 2014Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Selain kesemaptaaan jasmani dan rohani salah satu satu yang dibutuhkan untuk menjadi seorang prajurit yang handal adalah bentuk postur tubuh yang ideal. Mengacu pada hal tersebut, Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Tedi Rizalihadi, ST melalui Kadispers Letkol Dedi Hendra Effendi melaksanakan pengukuran berat badan bagi seluruh personel Lanud Supadio dan Skadron Udara 1 di Main Apron Lanud Supadio, Selasa (16/9).

Melalui kegiatan tersebut diperoleh data prajurit yang memang kurang memenuhi postur prajurit ideal sehingga bisa dilaksanakan program khusus yang sudah disusun oleh Kadispers untuk membentuk postur prajurit ideal. Acara yang berlangsung setelah pelaksanaan apel pagi juga diikuti Pegawai Negeri Sipil.

Dalam kesempatan tersebut Kadispers Lanud Supadio menjelaskan, banyak manfaat yang bisa diperoleh dengan adanya kegiatan semacam ini. Selain terbentuk postur yang ideal, nantinya seluruh prajurit Lanud Supadio juga mendapatkan manfaat dilihat dari segi kesehatan sesuai dengan program yang telah disusun dimana salah satunya meliputi pembinaan fisik.

“Disisi lain juga dapat memudahkan anggota untuk mengikuti pendidikan lanjutan ataupun kursus-kursus yang sudah diprogramkan pimpinan, dimana kesemaptaan jasmani menjadi salah satu syarat mutlak untuk bisa mengikuti pendidikan tersebut,” tambah Kadispers.

Baca juga:  Bazar Dalam Rangka Hut Dharma Pertiwi Ke 55 Tahun 2019 Di Kodam XIII Merdeka, Manado.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel