Berita

Lanud Supadio dan Bumdes Kuala Dua Berdayakan Sampah

Dibaca: 2 Oleh 13 Mei 2022Tidak ada komentar
IMG 20220512 WA0050
#TNIAU 

TNI AU.  Lanud Supadio melalui kegiatan Bintara Pembina Potensi Dirgantara (Babinpotdirga) Dinas Potensi Dirgantara (Dispotdirga) Lanud Supadio lakukan kerjasama dalam upaya meningkatkan kehidupan tarap ekonomi masyarakat di Wilayah Patroli Kawasan KKOP (Keselamatan Operasi Penerbangan) Desa Kuala Dua, jalin silaturahmi, dan sinergitas bersama Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Desa Kuala Dua, bersama masyarakat berdayakan sampah sebagai nilai guna, dan mempunyai nilai jual, berlangsung di area Bekas PT. Benua Lestari Dusun Keramat 02 Desa Kuala Dua, Kabupaten Kubu Raya, Kamis (12/05/2022).

Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan S., menjelaskan, Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan guna memotivasi khususnya bagi masyarakat Desa Kuala Dua, agar dapat memanfaatkan, dan mengelola sampah rumah tangga, dan industri sehingga memiliki nilai jual sebagai mata pencaharian masyarakat sekitar untuk membantu ekonomi masyarakat setempat, ujarnya.

“Selain bergerak untuk memanfaatkan, dan mengelola sampah agar memiliki nilai jual, masyarakat juga diberi pembekalan, dan kepelatihan, tuturnya.

Lanjut Danlanud, dalam hal ini juga masyarakat diarahkan untuk membuat ATM sampah, bekerja sama dengan Bank Kalbar dimana diharapkan dari hasil pengelolaan sampah rumah tangga, dan industri ini selanjutnya akan dapat dijual serta dipasarkan khususnya ke Pulau Jawa utk di daur ulang sebagai bahan industri terbarukan, ujarnya.

Baca juga:  Danlanud Supadio: Piagam dan Hadiah Merupakan Reward Bagi Personel Berprestasi

Pada kesempatan tersebut Danlanud Supadio menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat ditingkatkan, dan dilanjutkan serta dikembangkan kepada masyarakat luas, sehingga diharapkan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, guna membantu perekonomian masyarakat di sekitar Desa Kuala Dua pada khususnya, dan masyarakat di Wilayah Kubu Raya pada umumnya, pungkas Danlanud (AAU-94), berpangkat bintang satu.

IMG 20220512 WA0049 1

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel