TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud Supadio Deklarasikan Anti Narkoba

By 01 Mar 2018Berita
GOPR9721

TNI AU. Penyalahgunaan Narkoba dan obat-obat terlarang di Indonesia sudah sangat memprihatinkan.  Bagaimana tidak? Narkoba telah merusak disetiap lapisan masyarakat khususnya generasi muda.  Jumlah pemakai Narkoba didominasi oleh generasi muda dan ini tentunya sangat memprihatinkan karena generasi muda merupakan generasi penerus bangsa.  Oleh karenanya, pemberantasan Narkoba bukan hanya tanggung jawab pemerintah namun seluruh lapisan masyarakat.

Untuk mengantisipasi penyebaran penggunaan Narkoba maka segenap warga Pangkalan TNI AU Supadio mendeklarasikan anti Narkoba, Kamis (1/3) di taman Dirgantara Kabupaten Kubu Raya.  Deklarasi yang dipimpin Danlanud Supadio Marsma TNI Mingggit Tribowo, S.IP diikuti oleh segenap elemen masyarakat seperti organisasi PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio, siswa-siswi SMP dan SMU yang berada di sekitar Lanud serta segenap keluarga besar Lanud Supadio.

Danlanud Supadio mengatakan dewasa ini penyalahgunaan Narkoba sangat memprihatinkan. Setiap hari dimedia cetak dan elektronik ada saja yang tertangkap menggunakan Narkoba. Hal ini tentunya menjadi perhatian yang serius bagi kita semua dan pemberantasan Narkoba bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah tapi tanggung jawab kita bersama.

“Saya menghimbau bentengi keluarga kita dari bahaya narkoba dengan cara menjaga dan awasi anak-anak kita setiap hari agar tidak ikut dalam pergaulan bebas yang dapat terjerumus dalam narkoba.  Saya berharap kepada anggota Lanud dan masyarakat sekalian untuk selalu mengkampanyekan bahaya narkoba sehingga lingkungan kita terbebas dari narkoba,” ujar  Danlanud usai acara pendeklarasian bahaya narkoba.

Ketua PIA AG Lanud Supadio Ny. Wanty Minggit Tribowo menambahkan penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda kian memprihatinkan.  Hal ini dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa Indonesia dimasa mendatang.

“Pemuda merupakan generasi penerus bangsa dan ditangan pemudalah nasib masa depan negara ini.  Oleh karenanya pemberantasan narkoba dimulai dari keluarga dan saya menghimbau kepada orang tua untuk selalu mengawasi dan mengamati tingkah  laku anak-anak setiap hari.  Hal ini bertujuan agar anak-anak kita tidak terjerumus narkoba,” tambah Ny. Wanty Minggit Tribowo.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Lanud Supadio Deklarasikan Anti Narkoba