Berita

LANUD SUPADIO DUKUNG GERAKAN NASIONAL INDONESIA BERSIH

Dibaca: 1 Oleh 27 Feb 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Lanud Supadio kembali mendukung Gerakan Nasional Indonesia Bersih yang telah dicanangkan pemerintah beberapa waktu yang lalu. Sebelumnya gerakan ini telah dilaksanakan pada bulan lalu. Untuk kali ini gerakan serupa dilaksanakan Lanud Supadio bersama dengan elemen masyarakat yang berada disekitar Lanud Supadio. Adapun sasarannya membersihkan sekitar persimpangan jalan menuju Bandara Supadio, masjid Awaluddin, gereja Santo Petrus Kanisius Kab. Kubu Raya dan sepanjang jalan depan markas Lanud Supadio sampai ke Markas Batalyon 465 Paskhas, Jum’at (24/2).

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 07.00 WIB diawali dengan apel kesiapan personel yang melibatkan anggota Lanud Supadio, Skadron Udara 1 dan Batalyon 465 Paskhas. Selain itu kegiatan kebersihan ini diikuti oleh satuan kerja yang berada disekitar Lanud antara lain : Polsek Sui. Raya, Basarnas Prop. Kalbar, Satpol PP Kab. Kubu Raya, PT. Angkasa Pura II Bandara Supadio, Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kab. KKR, masyarakat sekitar Lanud dan para jemaah masjid Awaluddin dan Gereja Santo Kanisius.

Menurut Komandan Lanud Supadio melalui Kadislog Letkol Tek Chandra Komar, dalam gerakan bersih ini kita tetap melibatkan satuan kerja dan masyarakat yang ada disekitar Lanud Supadio. Hal ini dimaksudkan untuk mengajak mereka agar saling bahu membahu dalam mengatasi kebersihan. “Gerakan kebersihan ini haruslah didukung oleh satuan kerja lain dan masyarakat sekitarnya. Tidak mungkin kebersihan ini dilaksanakan oleh Lanud Supadio tanpa bantuan dari instansi dan masyarakat sekitar Lanud,” jelas Kadislog

Baca juga:  Kosek Hanudnas III laksanakan Upacara Bendera 17-an di Apron Lanud Soewondo

Ia menambahkan, dengan dukungan instansi lain dan masyarakat sekitar Lanud upaya meningkatkan kebersihan dapat tercapai. Dan yang lebih penting adalah menjaga areal atau lahan yang sudah bersih agar tetap bersih dan rapi. Sehingga apa yang kita lakukan tidak sia-sia sehingga Gerakan Nasional Indonesia Bersih dapat tercapai.

“Dalam melaksanakan kebersihan para personel juga harus memperhatikan keselamatan diri atau kelompok, hal ini dikarenakan areal atau lokasi yang menjadi sasaran kebersihan berdampingan dengan jalan umum sehingga para personel harus lebih berhati-hati agar tidak terjadi hal-hal yang tidak dinginkan,” tambahnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel