Berita

Lanud Supadio Gelar Air Force Boxing Championship

Dibaca: 4 Oleh 16 Des 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Dipenghujung tahun 2015, Pangkalan TNI AU Supadio menggelar pertandingan tinju bertajuk Air Force Boxing Championship di Pontianak Convention Centre (PCC), Pontianak. Pergelaran tinju ini di launching oleh Komandan Lanud Supadio Marsekal Pertama TNI Tatang Harlyansyah, S.E di Ballroom Khatulistiwa Hotel Aston, Selasa (15/12). Turut hadir para Forkopimda Kalimantan Barat, Ketua Umum Koni Kalbar, Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya serta para steikhorder di Kalbar.

Danlanud Supadio dalam sambutannya mengatakan diakhir tahun ini Lanud Supadio menggelar acara pameran dan kontes batu mulia bertajuk Equator Gemstone serta pertandingan tinju. Untuk Equator Gemstone berlangsung mulai tanggal 28 sampai dengan tanggal 31 bulan ini.

Selama 4 hari ini juga akan digelar expo architect dan property, bursa otomotif, stand kuliner dan multi produk fair.

”Sedangkan tanggal 31 akan digelar pertandingan tinju antara petinju binaan TNI AU yaitu Iwan Soda dari sasana Dirgantara Boxing Camp dengan petinju Phupha Por Nobnom dari Thiland. Pertandingan ini bagi Iwan Soda merupakan pertandingan mempertahankan gelar tinju WBO Asia yang baru saja diraihnya dari petinju Thailand. Namun sebelum partai puncak digelar akan dipertandingkan partai tambahan memperebutkan sabuk emas Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), sabuk emas Danlanud Supadio, sabuk emas Walikota Pontianak dan sabuk emas Ketua Umum Koni Kalbar,” jelas Danlanud.

Baca juga:  Sidang Evaluasi Hasil Belajar Sus Dallan A-XXIV TA 2013

Olah raga tinju di Kalbar, lanjut Danlanud, sebenarnya cukup berkembang dan mempunyai bibit atlet yang potensial. Hal ini ditandai dengan prestasi petinju-petinju Kalbar di kancah Internasional dan Nasional. Di kancah Internasional ada Daud ”Cino” Jordan yang sudah mempunyai reputasi di tinju profesional. Dan Iwan Soda pemegang sabuk juara WBO Asia. Sedangkan di tingkat nasional, 4 petinju Kalbar berhasil meraih tiket ke PON. Hal ini membuktikan bahwa petinju-petinju Kalbar mempunyai bakat yang bagus, jiwa juang dan semangat yang tinggi.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Umum Koni Kalbar Syarif Machmud Alkadrie mengungkapkan apa yang dilakukan Lanud Supadio yaitu menggelar pertandingan tinju merupakan jalan memajukan olah raga tinju. Hal ini tentunya merupakan contoh dan tauladan bagi intansi lain lain untuk secara bersama-sama memajukan olah raga di Kalbar.

”Secara umum Koni Kalbar akan membantu dengan segala daya dan upaya agar pertandingan tinju ini berjalan lancar dan sukses. Dan tentunya saya mengajak kepada semua pihak untuk kiranya dapat memberikan dukungan baik materiil maupun moril. Hal ini demi kemajuan olah raga tinju di Kalimantan Barat,” ujar Ketua Umum Koni.

Baca juga:  Kasau Terima Kunjungan Kasau RAAF

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel