Berita

Lanud Supadio Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana

Lanud Supadio Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana
#TNIAU 

TNI AU. Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio menggelar Apel Bersama Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana.  Apel bersama yang berlangsung di Main Apron Lanud Supadio, Senin (13/1) diikuti segenap prajurit di jajaran Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Skadron Udara 51, Batalyon 465 Paskhas, Denhanud 473 Paskhas serta Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Turut serta Komandan Wing 7 Kolonel Pnb Reka Budiarsa, para Kepala Dinas (Kadis), para Komandan Satuan (Dansat) dan para Kepala Seksi di jajaran Lanud Supadio beserta Insub.

Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus, S.IP,. M.M selaku pimpinan apel menyampaikan bahwa  satuan tugas cepat tanggap bencana banjir di Lanud Supadio merupakan satuan tugas yang terbentuk atas perintah Kepala Staf Angkatan Udara dan instruksi Pangkoopsau I.

“Ini berguna mengantisipasi dan menyikapi terjadinya bencana alam di wilayah jajaran Koopsau I, akibat terjadinya perubahan cuaca yang ekstrim seperti angin puting beliung, intensitas curah hujan yang tinggi mengakibatkan banjir, dan tanah longsor di beberapa wilayah seluruh Indonesia,” kata Danlanud Supadio.

Marsma TNI Palito Sitorus juga mengatakan dengan semakin meningkatnya intensitas bencana maka upaya penanggulangan bencana khususnya di wilayah Kalbar harus disiapkan dan disiagakan.

“Dalam menangani bencana tentunya dilakukan secara terkoordinasi dan terencana khususnya dijajaran lintas pemerintahan dan lintas sektor, termasuk di Lanud Supadio sehingga terbangun kesamaan langkah dalam penanganan penanggulangan bencana yang terpadu dan komprehensif,” pungkasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel