Berita

LANUD SUPADIO GELAR BUKA PUASA BERSAMA

Dibaca: 9 Oleh 31 Agu 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Suasana hujan rintik-rintik tak mengurangi niat dan tekad seluruh anggota beserta keluarga untuk berbondong-bondong menghadiri acara buka puasa bersama yang telah disiapkan oleh panitia penyelenggara. Bertempat di Hanggar Skadron Udara 1 acara tersebut dilangsungkan, Kamis (26/8) yang diikuti oleh seluruh anggota Lanud Supadio, Skadron Udara 1 dan Batalyon 465 Paskhas beserta keluarga. Hadir beberapa pejabat Lanud Supadio dan Batalyon 465 Paskhas diantaranya Danlanud Supadio Kolonel Pnb Imran Baidirus, S.E., Kadisops Letkol Pnb Ir. Bob Henry Panggabean, Kadislog Letkol Tek Chandra Komar, Danskdud 1 Letkol Pnb T.E. Migdiawan dan Danyon 465 Paskhas Mayor Psk Rana Nugraha, S.E.

Manfaat yang dapat dipetik pada acara buka puasa bersama ini, disamping sebagai sarana untuk melaksanakan kewajiban kita sebagai umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa,  juga untuk menjalin silaturahmi diantara kita semua.  Semoga rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan diantara sesama kita agar selalu dipelihara, dibina dan ditumbuhkembangkan.

Mengingat bulan suci ramadhan merupakan bulan penuh rahmat dan ampunan dari Allah SWT, maka kepada kaum muslimin dan muslimat untuk dapat menjalankan ibadah puasa dengan penuh keimanan, keikhlasan, serta kesungguhan semata-mata mengharapkan keridhoan Allah SWT,  ucap Danlanud Supadio dalam sambutannya.

Baca juga:  TK Angkasa Berkunjung Ke Lanud Rembiga

Sementara itu Ustad Khoirul Ulum dalam kultumnya mengatakan Ramadhan itu adalah bulan sabar, sedangkan sabar itu adalah pahalanya surga. Ramadhan itu adalah bulan memberi pertolongan (syahrul muwasah ) dan bulan Allah memberikan rizqi kepada mukmin di dalamnya. Barangsiapa memberikan makanan berbuka seseorang yang berpuasa, yang demikian itu merupakan pengampunan bagi dosanya dan kemerdekaan dirinya dari neraka. Orang yang memberikan makanan itu memperoleh pahala seperti orang yang berpuasa tanpa sedikit pun berkurang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel