Berita

Lanud Supadio Gelar Donor Darah, Peringati Hari Bakti TNI AU

Dibaca: 0 Oleh 04 Agu 2021Tidak ada komentar
A
#TNIAU 

TNI AU.Pada rangkaian peringatan ke-74 Hari Bakti TNI AU tahun 2021, Lanud Supadio melaksanakan aksi sosial dan kemanusiaan dengan menggelar kegiatan donor darah bekerja sama dengan Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kubu Raya di gedung Teddy Kustari, Rabu (04/08/2021).

Pada awal acara Komandan Lanud (Danlanud) Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak mengatakan bahwa kegiatan donor darah adalah wujud kepedulian terhadap sesama terlebih di masa pandemi saat ini.

“Donor darah merupakan kegiatan sosial yang sangat mulia dan bernilai luhur karena kita secara sadar mau berbagi dengan memberikan sebagian dari darah kita kepada sesama yang membutuhkan untuk kelangsungan hidup maupun keselamatan,” kata Danlanud.

Disebutkan pula, dengan melakukan donor darah akan memberikan manfaat yang luas tidak hanya bagi individu bahkan masyarakat.

“Tidak hanya berarti nyawa kehidupan bagi penerima donor, melainkan juga manfaat kesehatan untuk pendonor. Selain itu, tentunya secara langsung kita turut berpartisipasi mengisi ketersediaan kantong-kantong darah yang diperlukan di wilayah Kalimantan Barat,” tambah Danlanud.

Kemudian Kepala Markas PMI Kabupaten Kubu Raya bapak Juanda, sangat mendukung dan berterimakasih atas terselenggaranya even donor darah seperti ini.

“Kami mengajak kepada instansi yang ada dan masyarakat untuk ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya yang mana kebutuhan darah di Pontianak dan Kubu Raya sangat minim dalam masa pandemi ini,” jelasnya.

Lebih lanjut diungkapkan jika kebutuhan stok darah tidak hanya untuk masyarakat Pontianak dan Kubu Raya saja yang membutuhkan. Namun juga untuk wilayah-wilayah lain, sehingga menurutnya stok darah yang ada dirasakan masih banyak kekurangan.

Kegiatan yang digelar kali, juga melibatkan PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio, Polres Kubu Raya, dan otoritas Bandara Internasional Supadio serta kantor SAR Pontianak. Bahkan tampak anggota pramuka Saka Dirgantara turut berpartisipasi mendonorkan darahnya.

B

C

Baca juga:  Upacara Peringatan HUT ke-68 Koopsau II

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel