Berita

Lanud Supadio Gelar Family Gathering

Dibaca: 6 Oleh 25 Apr 2017Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Segenap keluarga besar dijajaran Lanud Supadio mengikuti acara family gathering yang dilaksanakan di Hanggar Lanud Supadio, Jum’at (21/4). Acara yang berlangsung meriah ini diikuti para personel dijajaran Lanud Supadio, Skadron Udara 1,

Skadron Udara 51, Batalyon 465 Paskhas, Denhanud 473 Paskhas, ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio berserta keluarga.

Acara family gathering merupakan puncak rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-71 TNI Angkatan Udara (TNI AU) di Lanud Supadio. Dalam acara ini diramaikan dengan berbagai kegiatan diantaranya jalan santai, lomba mewarnai, lomba sepeda hias, lomba foto selfie, atraksi terjun payung, dan demo aeromodelling. Sebelumnya Lanud Supadio juga telah melaksanakan pertandingan olah raga antar satuan kerja dijajaran Lanud Supadio, kejuaraan futsal Danlanud Cup, lomba rumah sehat, lomba kebersihan dan pemilihan putra-putri Dirgantara.

Danlanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo, S.IP didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 19/D.I Lanud Supadio Ny. Wanti Minggit Tribowo melepas pawai sepeda hias yang diikuti oleh para peserta jalan santai yang menyusuri sekitar wilayah Lanud Supadio.

Baca juga:  Satgas Pamrahwan Paskhas Terima Kunjungan Kerja Kasdam XVII/Cendrawasih

Menurut Danlanud Supadio kegiatan family gathering bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi diantara seluruh keluarga besar Lanud Supadio. Dalam kegiatan ini kita mengadakan beberapa rangkaian kegiatan dari mulai gerak jalan santai. Dan kita juga melibatkan anak-anak kita untuk ikut serta dalam lomba sepeda hias dan lomba mewarnai.

“Dalam acara ini juga menampilkan atlit terjun payung binaan dari Fasida Kalbar yang telah menoreh prestasi yang membanggakan masyarakat Kalbar. Mereka baru saja ikut kejuaraan nasional terjun payung Kasau Cup di Lanud Atang Sendjaya, Bogor,” jelas Danlanud.

Dalam kejuaraan tersebut Fasida Kalbar menurunkan dua tim yaitu tim putra dan tim putri. Untuk tim putri pada event ini meraih prestasi yang membanggakan yaitu meraih juara ketiga secara keseluruhan tim putri.

“Untuk perorangan putri dapat menyabet juara satu dalam nomor ketepatan mendarat atas nama atlit Ni Putu Irma. Kemudian juara dua diraih Maria Melda Ngaibawar kedua peterjun ini berasal dari anggota Kowad Kodam XII/Tanjungpura. Sedangkan tim putra meraih juara satu untuk perorangan ketepatan mendarat junior,” kata Danlanud.

Baca juga:  Danlanud Adisutjipto beserta Ibu hadiri Peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2019

Kemudian Danlanud juga mengatakan hasil yang diraih ini merupakan prospek yang bagus dan kedepan saya berharap kita dapat meningkatkan prestasi dan saya yakin sebagai ketua Fasida Kalbar prestasi ini dapat ditingkatkan.

“Dan yang lebih membanggakan adalah bahwa atlit terjun payung ini bukan hanya dari Militer namun juga dari mahasiswa Universitas Tanjungpura. Hal ini merupakan potensi yang luar biasa. Untuk itu saya mohon dukungan dari masyarakat Kalbar dan pejabat terkait agar olah raga terjun payung ini bisa lebih dikenal dan dengan kemampuan yang ada saya akan selalu mensupport dan memfasilitasi latihan atlit Fasida Kalbar,” kata Danlanud.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel