Berita

LANUD SUPADIO GELAR LATIHAN ALAP GESIT 2014

Dibaca: 5 Oleh 20 Feb 2014Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Tepat pukul 07.05 WIB, Kamis (20/2) Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Ir. Novyan Samyoga, membuka secara resmi Latihan Alap Gesit 2014 di Vip Room Lanud Supadio. Acara ini diikuti oleh seluruh unsur yang terlibat, diantaranya dari Skadron Udara 1, Lanud Supadio, serta Batalyon 465 Paskhas.

Danlanud Supadio selaku Pimpinan Latihan dalam sambutannya menekankan, Latihan Alap Gesit ini sangat penting bagi seluruh prajurit Lanud Supadio, Skadron Udara 1 dan Batalyon 465 Paskhas. Karena latihan ini merupakan perwujudan dari upaya pemantapan keterampilan dan profesionalisme, baik secara perorangan maupun satuan didalam jajaran Lanud Supadio.

Dalam latihan ini, kita benar benar harus memantapkan unsur tempur baik yang di darat maupun di udara, sehingga sasaran latihan yang ditetapkan dapat terlaksana dengan baik sebagai tolak ukur dari proses pembinaan yang telah dilaksanakan selama ini yang bermuara kepada kesiapan Lanud Supadio dalam mengemban tugas operasi.

Latihan ini juga dapat kita manfaatkan untuk mengkaji secara mendalam tentang perkembangan situasi terutama kemampuan nyata dari sumber-sumber ancaman dari luar yang mungkin timbul terkait dengan letak kita yang berbatasan langsung dengan negara lain.

Baca juga:  SEBANYAK 125 ANGGOTA LANUD ABD SALEH NAIK PANGKAT

Disisi lain, latihan ini juga dapat meningkatkan profesionalisme baik untuk perorangan maupun bagi satuan kerja yang ada di Lanud Supadio. Profesionalisme bukan hanya didapat dari pendidikan namun juga didapat dari latihan-latihan yang dilaksanakan secara berjenjang, bertahap, bertingkat dan berlanjut mulai latihan perorangan, satuan dan antar satuan, lanjut Danlanud.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel