Berita

Lanud Supadio Gelar Latihan Satuan Alap Gesit

Dibaca: 7 Oleh 28 Feb 2017Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Komandan Wing (Danwing) Udara 7 Lanud Supadio Kolonel Pnb M. Yani Amirullah yang juga selaku Direktur Latihan (Dirlat) secara resmi membuka Latihan Satuan Alap Gesit Tahun 2017 di Mako Wing Udara 7, Senin (27/2). Turut hadir para Kepala Dinas (Kadis) Lanud Supadio, para Komandan Satuan (Dansat) dan para personel Latihan Satuan Alap Gesit.

Danwing Udara 7 dalam sambutannya mengatakan bahwa latihan Alap Gesit merupakan latihan yang sangat penting bagi seluruh prajurit Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Batalyon 465 Paskhas dan Denhanud 473 Paskhas. Latihan ini merupakan perwujudan dari upaya pemantapan ketrampilan dan profesionalisme, baik perorangan maupun satuan di jajaran Lanud Supadio. Dari latihan ini dapat mengukur hasil dari proses pembinaan yang telah dilaksanakan selama ini, yang bermuara kepada kesiapan Lanud Supadio dalam mengemban tugas operasi.

Momentum latihan seperti ini, lanjut Danwing, dapat dimanfaatkan untuk mengkaji secara mendalam tentang perkembangan situasi terutama kemampuan nyata dari sumber-sumber ancaman yang mungkin timbul. Disinilah letak kekhasan Angkatan Udara yang tidak saja paham tentang ketrampilan dan kemampuan diri sendiri tetapi juga memiliki ketajaman dan analisis yang akurat tentang situasi lingkungan strategisnya.

Baca juga:  Tim Sar Cek Pancaran Distress Alert

“Mengingat pentingnya hasil yang harus dicapai bagi personel yang ikut latihan ini agar melaksanakan dengan sungguh-sungguh sesuai dengan doktrin, petunjuk dan prosedur yang berlaku disertai dengan disiplin dan tanggung jawab yang tinggi. Dan yang tidak kalah penting adalah keselamatan terbang dan kerja. Karena salah satu indikator keberhasilan suatu misi apabila dalam misi tersebut tidak terjadi incident maupun accident. Hal ini sesuai dengan motto kita mission acomplished safety always,” jelas Danwing 7 Lanud Supadio.

 

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel