Berita

LANUD SUPADIO GELAR LATIHAN SURVIVAL

Dibaca: 7 Oleh 11 Mei 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Lanud Supadio Letkol Tek Rachmadi Anggoro membuka Latihan Survival Dasar ”Elang Mandau” di Apron Lanud Supadio, Jum’at (11/5).  

Danlanud Supadio Kolonel Pnb Kustono, S.Sos dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kadislog mengatakan, latihan survival dasar ini merupakan latihan yang sangat penting bagi awak pesawat dan para perwira lainnya.    Untuk itu, perlu pelatihan guna menguji kemampuan fisik dan mental bagi para perwira dalam menghadapi keadaan bahaya maupun darurat, dan situasi darurat yang menuntut mampu mengatasi dengan tepat, cepat dan benar,” ujar Danlanud.

Latihan survival yang diikuti para perwira ini dilaksanakan selama 2 hari di Lanud Supadio, diharapkan dapat dijadikan bekal dasar bagi para perwira Skadron Udara 1 untuk mengikuti survival tempur yang akan dilaksanakan ditingkat Koopsau I, kata Danlanud Supadio.  

Latihan Survival ini melibatkan pelaku sebanyak  55  perwira Lanud Supadio dan Skadron Udara 1, terdiri dari Penerbang, Teknisi dan Perwira Staf  yang terbagi dalam lima tim, 20 personel sebagai Komando Latihan (Kolat) dan 15 personel pelatih dari Batalyon 465 Paskhasau serta 40 personel pendukung dan latihan survival ini meliputi pengetahuan kompas, jalan patroli, pelolosan dari daerah musuh, menembak, caraka malam dan survival air.

Baca juga:  Primkopau Lanud Dominicus Dumatubun Gelar Rapat Anggota Tahunan Tutup Buku 2016

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel