TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud Supadio Gelar Samapta Pra UKP 2017

By 27 Oct 2016Berita
2015-06-02_00002

Pangkalan TNI AU Supadio menggelar test semapta Pra Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) periode 01 April 2017 di Lapangan Mako Lanud Supadio, Selasa (26/10). Kegiatan pra samapta dalam rangka UKP ini diikuti 51 personel Lanud Supadio dan Skadron Udara 1 yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasi Binjas Lanud Supadio Letkol Kes Tejo Pramono.

Kasi Binjas Lanud Supadio mengatakan salah satu syarat personel yang akan diusulkan untuk UKP adalah kesemaptaan jasmani dengan nilai minimal 65 ba

gi satuan kewilayahan di samping persyaratan lainnya. “Hal ini perlu disikapi oleh masing-masing personel di satuan ini. Dan perlu diingat bahwa UKP bagi personel sudah diberitahukan sebelumnya agar para personel yang akan UKP dapat melatih jasmaninya sehingga pada saat pengambilan nilai awal tidak ada lagi personel yang tidak lulus samapta”, katanya.

Kemudian dikatakan, seluruh peserta agar melaksanakan samapta sebaik-baiknya, utamakan faktor keselamatan, sesuaikan dengan kemampuan dengan tidak terlalu memaksakan diri, terutama bagi prajurit yang tensinya tinggi atau rendah dan jangan jadikan kegiatan samapta ini sebagai beban bagi peserta.

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Lanud Supadio Gelar Samapta Pra UKP 2017